Home / Humaniora / Medah Memantau Pelayanan Panitia dari Dapur Sampai Pameran Batu Akik

Medah Memantau Pelayanan Panitia dari Dapur Sampai Pameran Batu Akik

Bagikan Halaman ini

Share Button

   Ketua Umum Panitia Sidang Sinode GMIT ke 33 Drs. Ibrahim Agustinus Medah ketika membeli Batu Akik yang dipamerkan warga GMIT dari Kabupaten Alor di kompleks Auditorium Tii Langga Kabupaten Rote Ndao, Selasa (22/9/2015). Foto: Lorens Leba Tukan


Ketua Umum Panitia Sidang Sinode GMIT ke-33 Drs. Ibrahim Agustinus Medah ketika membeli Batu Akik yang dipamerkan warga GMIT dari Alor di
Auditorium Tii Langga Kabupaten Rote Ndao, Selasa (22/9/2015). Foto: Lorens Leba Tukan

Ba’a–Lintasntt.com: Ketua Umum Panitia Sidang Sinode Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) ke-33, Drs Ibrahim Agustinus Medah selalu memantau kesiapan personilnya hingga ke hal-hal kecil dan teknis.

Ibrahim melakukan pemantauan mulai dari penyiapan konsumsi bagi peserta sidang sinode, persidangan sampai aneka kerajinan warga GMIT termasuk batu akik yang dipajang di lapak yang ditata Auditorium Tii Langga, Kabupaten Rote Ndao.

Bahkan, sebagai wujud apresiasinya terhadap keterlibatan para peserta dari pelosok NTT, Ibrahim Medah juga membeli aneka kerajinan tersebut.

Baca Juga :  Calo TKI Ilegal Bebas Berkeliaran di Pedalaman NTT

Senator/anggota DPD RI asal NTT itu berkesempatan membeli batu akik jenis Kayu Kenari yang dipajang warga GMIT dari Kabupaten Alor. “Saya beli batu akik glondongan ini untuk mengapresiasi kekayaan alam yang dimiliki bumi kita, juga untuk mengapresiasi keterlibatan warga GMIT dalam acara Sidang Sinode ini,” kata Medah yang ditemui di lapak pameran Warga GMIT dari Alor, Selasa (22/9/2015).

Sesuai pantauan wartawan, setiap hari mantan bupati Kupang dua periode itu memantau langsung setiap acara yang dilalui dalam setiap sidang.  Bahkan, untuk memantau kepuasan pelayanan panitia, setiap klasis yang menjadi peserta dan pemantau sidang, setiap hari dibagikan formulir untuk mengisi tingkat kepuasan pelayanan panitia penyelenggara untuk setiap seksi.

Baca Juga :  Ketua MUI: Hikmah Isra Miraj ialah Perintah Sholat 5 Waktu

“Dengan metode ini kita bisa dengan cepat mengetahui sejauh mana pelayanan panitia dan dapat kita lakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja panitia di hari-hari mendatang selama kegiatan Sidang Sinode,” katanya.

Kepada seluruh peserta dan peninjau, Ibrahim Medah meminta agar memaklumi segala kekurangan yang terjadi dalam pelayanan panitia penyelenggara selama masa persidangan. “Kami terus melakukan evaluasi untuk pembenahan setiap harinya agar layanan panitia menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu Bupati Rote Ndao Leonard Haning janji akan membagikan cincin batu akik kepada seluruh peserta sidang sinode. “Saya akan kenakan di tangan masing-masing. Ini bukan soal batunya, tetapi bapak ibu peserta pulang dan promosikan kepada semua orang tentang potensi Rote Ndao. Saya siapkan untuk 44 klasis dan sisanya 60 buah untuk peserta yang lain,” katanya. (lorens leba tukan)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda