Home / Politik / Medah: Bohong Jika Ada yang Bilang Saya Tidak Caleg

Medah: Bohong Jika Ada yang Bilang Saya Tidak Caleg

Senator DRS. Ibrahim Agustinus Medah yang juga Calon Anggota DPR RI dari Partai Hanura bersama Adrian Manafe, dan Anthon Natun ketika berdialog dengan masyarakat di Desa Tesbatan Dua, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang. Jumat, (2/11/2018)/Foto: LLBT
Senator DRS. Ibrahim Agustinus Medah yang juga Calon Anggota DPR RI dari Partai Hanura bersama Adrian Manafe, dan Anthon Natun ketika berdialog dengan masyarakat di Desa Tesbatan Dua, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang. Jumat, (2/11/2018)/Foto: LLBT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Politisi senior NTT yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ibrahim Agustinus Medah membantah informasi yang beredar di masyarakat yang menyebutkan Dia tidak maju calon anggota DPR RI pada pemilu 2019.

Informasi seperti itu bohong. Yang benar adalah Medah calon anggota DPR RI dari Partai Hanura, Daerah Pemilihan NTT 2. Informasi tersebut diduga disebarkan oleh pihak tertentu untuk memengaruhi pendukung Medah di desa-desa.

“Mereka sedang ketakutan karena saya sudah menyatakan untuk maju menjadi anggota DPR RI dari Partai Hanura dan saya dipercayakan di nomor urut satu,” ujar Medah ketika bertatap muka dengan masyarakat di Desa Tesbatan Dua, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Jumat (2/11/2018).

Medah saat itu didampingi oleh Bendahara DPD Partai Hanura NTT yang juga Caleg DPRD NTT Adrian Manafe, dan Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Kupang Anthon M. Natun, ST dan dihadiri puluhan masyarakat Desa Tesbatan Satu dan masayarakat desa di sekitarnya.

Baca Juga :  NTT Tambah Tiga Dinas dan Dua Biro

Menurut Medah, ada juga sejumlah pihak yang mengkampanyekan ke masyarakat bahwa percuma saja memilih Ibrahim Medah karena Partai Hanura yang menjadi kendaraannya tidak akan lolos Parlementer Treshold (PT) di DPR RI.

“Itu juga omong kosong dan mereka juga sedang ketakutan karena Partai Hanura pasti akan tembus PT di DPR RI,” kata Medah.

Dijelaskan Medah bahwa, saat ini ada sekitar 20 anggota DPD RI yang beralih menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura dengan dukungan basis yang sangat kuat di daerah pemilihan masing-masing dan dipastikan memberikan kontribusi dukungan suara yang besar untuk Partai Hanura.

Mantan Bupati Kupang dua periode ini menyebutkan, Partai Hanura ketika menjadi peserta Pemilu pertama pada tahun 2009 dengan sayarat PT 2,4% dan Partai Hanura meraih dukungan mencapai 5%lebih. Pada Pemilu tahun 2014 dengan syarat PT 3,5%, Partai Hanura meraih dukungan mencapai 7%.

Baca Juga :  Ini Misi Esthon-Chris Menyejahterakan Rakyat NTT

“Dengan kondisi seperti itu dan saat ini syarat PT 4% maka dipastikan Partai Hanura akan melampaui syarat PT apalagi ditunjang dengan kekuatan baru anggota DPD RI sebanyak 20 orang yang sekarang memilih menjadi calon anggota DPR RI,” sebut Medah. (ale)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda