Home / Sport / Marquez Kini Tatap Balapan yang Berat

Marquez Kini Tatap Balapan yang Berat

Bagikan Halaman ini

Share Button
Marc Marquez dan Valentino Rossi

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Jerez de la Frontera – Rider Repsol Honda Marc Marquez puas bisa memenuhi target start di baris terdepan pada MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Tapi dia memperkirakan sebuah balapan berat, mengingat kondisinya tak prima.

Marquez bakal start dari posisi kedua dalam balapan di sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015) petang WIB nanti. Dia berada di belakang pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan di depan rider Ducati Andrea Iannone, yang start pertama dan ketiga secara beruntun.

Hasil ini memuaskan Marquez, mengingat posisinya naik turun sepanjang sesi latihan bebas. Di sesi pertama dia menempati urutan delapan, lalu naik ke posisi dua di sesi berikutnya, dan kembali melorot ke posisi tujuh di sesi ketiga.

Baca Juga :  Yamaha Luncurkan YZF-R25 Edisi Terbatas MotoGP

Ini tak terlepas dari rasa sakit yang harus dilawannya usai menjalani operasi pada kelingkingnya yang retak sepekan lalu. Seperti diketahui, juara dunia MotoGP dua musim terakhir itu mengalami kecelakaan saat latihan di dirt track. Jarinya retak akibat terlindas motor rekannya.

Marquez mengaku belum menggunakan penghilang rasa sakit di sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Namun untuk balapan yang diyakininya bakal berlangsung berat nanti, dia memastikan akan memakai ‘obat’ tersebut.

“Kami sudah tahu bahwa bakal butuh kerja keras untuk mendapatkan baris terdepan. Itu adalah targetnya dan kami berhasil, jadi saya sangat senang,” kata Marquez dikutip Crash.

“Tapi kami juga tahu bahwa besok akan jadi balapan yang sulit dan bakal berat untuk menuntaskan 27 lap. Di sisi lain, hari ini saya mampu melaju tanpa penghilang rasa sakit dan besok saya akan menggunakannya,” tambahnya. (detik.com)

Baca Juga :  Marquez Start dari Uturan Pertama, Rossi Urutan Keempat

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda