Home / Politik / Maneleo di Rote Bulat Dukung Iban Medah Calon Gubernur

Maneleo di Rote Bulat Dukung Iban Medah Calon Gubernur

Ibrahim Medah memanen rumput laut saat reses DPD beberapa waktu lalu. Foto: Laurens Leba Tukan
Ibrahim Medah memanen rumput laut saat reses DPD beberapa waktu lalu. Foto: Laurens Leba Tukan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Rote–Peluang para bakal gubernur meraih simpati dan dukungan dari warga Kabupaten Rote Ndao untuk maju di Pilgub NTT 2018 pupus.

Seluruh Maneleo di daerah itu ternyata bulat mendukung Ibrahim Medah maju Pilgub NTT lewat pintu Partai Golkar.

Kornelis Feoh dari Maneleo Meoleok menegaskan hal itu menyusul munculnya sejumlah bakal calon gubernur yang berusaha meraih simpati warga di kabupaten terselatan di Indonesia tersebut.

“Saya sudah gerakan seluruh Manelo di Rote sejak tahun 2016 untuk mendukung Ibrahim Medah calon gubernur,” tegas Kornelis Feoh kepada wartawan, Senin (24/4).

Menurut Kornelis, gerakan mendukung Medah dilakukan setelah seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar seluruh NTT bulat mendukung Medah calon gubernur sesuai hasil Musda DPD I 2016. Sejak itu, seluruh DPD melakukan sosialisasi Ibrahim kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekjen Demokrat Heran, Listrik di Kupang Mati 3 kali Sehari

Bagi Dia, dukungan yang luas kepada Medah di Rote antara lain disebabkan program dan hasil karya senator asal NTT itu sampai saat ini masih dinikmati masyarakat Rote Ndao, yakni Gogo Ranca dan Budidaya Rumput Laut.

Dari Program Gogo Ranca tersebut, penduduk di Rote tidak pernah kekurangan bahan makanan terutama beras sampai saat ini. Bahkan, Rote mengirim beras untuk kebutuhan warga Kota Kupang. Progam Medah itu diluncurkan ketika Dia masih menjabat Camat Lobalain dan berlanjut hingga menjabat bupati Kupang selama dua periode.

Menurut Kornelis, gagasan Medah yang luas biasa tersebut membuat masyarakat Rote Ndao tidak pernah melupakan jasa-jasanya. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda