Home / Politik / Maju di Pilkada Flotim, Cornelius Carvallo Didukung 11 DPC NasDem

Maju di Pilkada Flotim, Cornelius Carvallo Didukung 11 DPC NasDem

Bakal Calon Bupati Flores Timur Cornelius Carvallo/Foto: Gamaliel
Bakal Calon Bupati Flores Timur Cornelius Carvallo/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 11 dari 19 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem se-Kabupaten Flores Timur (Flotim) telah menandatangani pernyataan dukungan terhadap Cornelius Carvallo untuk maju di pilkada yang akan digelar pada Februari 2017.

Surat dukungan tertanggal 1 Juli 2016 diterima lintasntt.com dalam jumpa pers bersama Pengurus NasDem Kabupaten Flores Timur, Selasa (26/7).

Surat tersebut memuat empat pertimbangan, yakni Cornelius adalah putra Flores Timur serta berdomisili di Flores Timur dan mengenal secara jelas situasi dan budaya masyarakat setempat.

Selain itu, Cornelius adalah pensiunan PNS, memiliki pengalaman birokrasi dan mengetahui secara baik fungsi aparatur daerah, memiliki kepribadian yang baik, bersih, berkarakter dan jujur sehingga dapat menjadi figur panutan, dan anggota aktif partai Nasdem dan terlibat aktif dalam kegiatan partai tersebut.

Baca Juga :  NasDem Usung Lukman Riberu di Pilkada Flotim

Surat dukungan tersebut juga dikirim ke DPP Partai NasDem, DPW Nasdem NTT, dan DPD NasDem Flores Timur.

DPC NasDem yang menandatangi surat dukungan ialah Solor Timur, Solor Barat, Solor Selatan, Ile Bura, Wulanggitang, Titehena, Demon Pagong, Lewolema, Ile Mandiri, Larantuka, dan Tanjung Bunga.

“Dari 250 desa di Flores Timur, saya sudah datangi 200 desa, dan dari 19 kecamatan, saya sudah datangi 18 kecamatan,” ujarnya.

Menurut Cornelius, saat tatap muka bersama masyarakat di desa-desa yang ia datangi, warga menyebutkan ada bakal calon yang mendatangi mereka. “Bakal calon tersebut menamakan diri dari partai Nasdem dan mengklaim bahwa dirinya sudah memegang Surat Keputusan (SK) penetapan calon kepala daerah dari DPP Partai Nasdem,” katanya.

Baca Juga :  Anwar Pua Geno Jadi Ketua DPRD NTT

Klaim tersebut sangat disayangkan karena menurut Dia, DPP Partai NasDem belum mengeluarkan SK penetapan calon kepala daerah untuk bertarung di Flores Timur. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda