Home / Politik / Mahud MD Menilai Aneh, Pernyataan Ratna Sarumpaet ke Ahok

Mahud MD Menilai Aneh, Pernyataan Ratna Sarumpaet ke Ahok

Ratna Sarumpaet/Foto: Merdeka.com
Ratna Sarumpaet/Foto: Merdeka.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) Mahfud MD kaget sekaligus menganggap aneh pernyataan pegiat HAM Ratna Sarumpaet.

“Loh. Aneh. Calon independen kan memang tak perlu dukungan parpol. Utk tak mendukung yg memang tak butuh dukungan?,” kata Mahfud di akun Titter yang dipantau Jumat (18/03/2016).

Pernyataan Mahfud tersebut menanggapi komentar Ratna tentang tiga partai besar yang dikabarkan tidak akan mendukung bakal calon gubenur DKI di Pilgub 2017 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Tiga Patai Politik Besar (Gerindra, PDIP, Golkar) Sepakat Tidak Mendukung Calon Gubernur Independen @basuki_btp,” cuit Ratna, yang belakangan ini kerap berseberangan dengan Ahok.

Sebelumnya diberitakan bahwa tiga partai politik (parpol) besar di DPRD DKI Jakarta menyatakan sepakat tidak akan mendukung calon independen, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerindra, dan Partai Golongan Karya (Golkar). Ketiga partai ini akan membangun koalisi besar untuk mengusung pasangan calon dari partai.

Baca Juga :  Esthon Foenay Pimpin Koalisi Merah Putih di NTT

Sementara itu, diperkirakan partai yang akan mendukung Basuki, menyusul Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang telah resmi mendeklarasikan dukungannya, adalah Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Fraksi Partai Golkar, Zulkarnaen, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik terhadap para petinggi partai seperti Ketua DPD Partai Gerindra Mohammad Taufik dan Ketua DPD PDI Perjuangan Boy Bernadi Sadikin.

Dari hasil komunikasi politik tersebut, ketiga partai ini sepakat akan mendukung calon hasil kesepakatan partai dan calon independen tidak akan bersentuhan dengan partai politik. (rimanews)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda