Home / Timor / Madrasah Senilai Rp4,4 Miliar Dibangun di Kupang, Wali Kota Sumbang Rp30 Juta

Madrasah Senilai Rp4,4 Miliar Dibangun di Kupang, Wali Kota Sumbang Rp30 Juta

Peletakan Batu Pertama Pembanguan MI/Foto: Ellya Djawas
Peletakan Batu Pertama Pembanguan MI/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebuah Gedung Madrasah Ibtidayah (MI) kini dibangun di BTN Kelurahan Kolhua, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Gedung tiga lantai ini menelan anggaran sebesar Rp4,4 miliar.

Peletakan batu pertama MI Darul Hijarah Madani dilakukan Wali Kota Kupang Jonas Salean pada Sabtu (12/12/2015).Pada kesempatan tersebut Jonas memberikan sumbangan sebesar Rp30 juta kepada panitia pembangunan MI.

“Saya minta panitia tolong atur yang baik pembangunan gedung ini. Kalau bisa jangan lebih dari dua tahun pembangunannya. Saya kira 1.000 lebih umat yang ada disini saling bahu membahu misalnya satu keluarga menyumbang satu dos keramik,” katanya.

Jonas mengatakan pembangunan MI tersebut menjadi contoh kerukunan antarumat beragama di Kota Kupang. “Ini Ini salah satu upaya kita untuk menciptkan kader-kader bangsa belajar bagaimana hidup diantara seluruh umat beragama di kota ini,” kata Dia.

Baca Juga :  Perempuan Seksi Selingkuh Digerebek di Hotel

Ketua Panitia Pembangunan MI Darul Hijarah Madani, Haji Mahfud mengatakan jumlah umat muslim di kelurahan Kolhua sekitar 400 keluarga. “Dengan pertimbangan jumlah jemaah sebesar itu, madrasah dibangun,” ujarnya.

Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 1.500 meter persegi, dan luas bangunan 1.352 meter persegi. Lahan tersebut milik Yayasan Darul Hijarah Madani, terdiri dari 12 ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, tata usaha, perpustakan, laboratorium, dan aula. Sesuai rencana, gedung ini dibangun selama tiga tahun. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda