Home / Politik / MA Menangkan Ical Cs, Kubu Agung: Harus Ada Munas Lagi

MA Menangkan Ical Cs, Kubu Agung: Harus Ada Munas Lagi

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Jakarta–Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengakhiri sengketa kepengurusan Partai Golkar dengan memenangkan kasasi yang diajukan oleh kubu Aburizal Bakrie. Apa tanggapan kubu Munas Ancol?

“Saya sebagai kader menghargai, menghormati dan menerima putusan MA ini,” kata ketua DPP kubu Munas Ancol Agun Gunanjar Sudarsa kepada detikcom, Selasa (20/10/2015).

Agun mengatakan belum membaca putusan MA itu, namun baru membaca dari pemberitaan di media. Menurutnya, jika putusan itu menguatkan putusan PTUN maka kembali kepengurusan Munas Riau.

“Kalau kembali ke Riau, kepengurusan Riau berakhir sampai tahun 2015. Ya harus Munas kembali. Artinya karena putusan MA ini pada tingkat akhir, dengan putusan kembali ke Riau sesunggunya tidak jauh berbeda dengan yang diputuskan Mahkamah Partai Golkar,” paparnya.

Baca Juga :  Mendagri Panggil Bupati Rote Ndao

Putusan Mahkamah Partai Golkar dimaksud mengamanatkan Munas selambatnya tahun 2016. Agun menyebut, guna menindaklanjuti putusan MA, maka kedua kubu Golkar harus segera bertemu untuk selenggarakan Munas.

“Bukan Munas bersama, ya Munas yang mengacu putusan MA. Jadi menganulir Munas yang diselenggarakan di Bali maupun Jakarta. Jadi dua-duanya tak dianggap,” ucap mantan ketua Komisi II DPR itu.

Dia menyarankan pimpinan kedua kubu untuk segra rapat bersama yang dipimpin oleh kepengurusan Munas Riau di mana ketua umum Aburizal Bakrie, Agung Laksono masih wakil ketua umum lengkap dengan kepengurusan sebelum konflik.

“Harus ada rapat yang mengacu AD ART. Saya ingatkan kembali pasal 19 Anggaran Dasar DPP bersifat kolektif kolegial,” tuturnya.

Baca Juga :  Panwaslu Temukan Tim Caleg Saleh Husin Pasang APK di Pohon

“Maka yang bisa putuskan adalah rapat pleno DPP untuk menentukan langkah pasca putusan MA untuk segera membentuk panitia Munas, materi Munas, dan segala sesuatunya sesuai putusan MA,” ucap politisi asal Jabar itu. (detik.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda