Home / Sport / Lorenzo Balap dari Posisi 11 MotoGP Belanda, Rossi Posisi 2

Lorenzo Balap dari Posisi 11 MotoGP Belanda, Rossi Posisi 2

Andrea Dovizioso /Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso /Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Bagikan Halaman ini

Share Button

Assen–Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo akan membalap dari posisi 11 MotoGP Belanda, sedangkan rekan setimnya Valentino Rossi akan membalap dari posisi 2.

Sedangkan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, akan membalap dari posisi pertama.

Di awal sesi Q2, yang berlangsung Sabtu (25/6/2016) malam WIB, Maverick Vinales (Suzuki) terjatuh dari motor. Ia tampak kesulitan menghidupkan lagi motornya.

Setelah itu Marc Marquez dari Repsol Honda juga meluncur jatuh dari motor. Beda dengan Vinales, Marquez memilih untuk langsung berlari meminjam motor kru di luar lintasan. Ia lalu menuju garasi untuk mengganti motor.

Pun begitu, setibanya Marquez ke garasi tim, motornya belum siap. Ia pun harus menunggu, padahal saat itu belum mencatatkan waktu putaran di sesi tersebut.

Baca Juga :  Murid Rossi Asal Indonesia Mulai Latihan di Italia

Menjelang akhir Q2, barulah Marquez bisa melaju untuk mencatatkan waktu di posisi tujuh. Selepas itu ia masih berkesempatan melaju lagi dan pada akhirnya di posisi empat.

Setelah itu, dengan waktu Q2 sudah habis, giliran Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha yang menjalani laju terakhirnya di Q2. Tetapi catatan waktu di lajunya itu cuma menempatkannya di posisi 11.

Di baris depan, Doviziozo kembali tampil tangguh seperti halnya di sesi-sesi latihan bebas. Rider Ducati itu berhak atas pole dengan waktu 1 menit 45,246 detik.

Redding, yang juga menunggangi motor Ducati di tim Octo Pramac Yakhnich, memperlihatkan bahwa Ducati memang benar-benar punya potensi mantap di balapan ini dengan berada di posisi tiga dengan terpaut 1,066 detik dari Dovizioso. (detikcom)

Baca Juga :  Kerusakan Motor Rossi Berawal dari Kopling

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda