Home / Hiburan / Lomba Burung Berkicau Meriahkan HUT Kota Kupang

Lomba Burung Berkicau Meriahkan HUT Kota Kupang

Lomba Burung Berkicau/Foto: Gamaliel
Lomba Burung Berkicau/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sekitar 300 anggota Persatuan Pelestarian Burung Berkicau Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mengikuti Lomba Burung Berkicau, Minggu (23/4).

Lomba digelar di Taman Nostalgia Kota Kupang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-21 pada 25 Mei 2017. Lomba ini memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Cup ke-4.

Ketua Panitia Sutiro mengatakan panitia mengadakan pertandingan sebanyak 26 kelas memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Di antaranya burung Anis Cendana yang merupakan salah satu burung langka asal Pulau Timor.

Selain itu juga digelar doorprize dengan hadiah antata lain satu init sepeda motor, kulkas, mesin angin, dispenser.

“Kami berharap lomba ini dapat memacu warga untuk melestarikan dan mempromosikan burung-burung berkicau sebagai aset daerah,” ujar Sutiro dalam sambutannya yang dibacakan saat pembukaan lomba tersebut.

Baca Juga :  Pengemudi Paruh Baya Terganggu Perempuan Cantik

Menurut Sutirto selama lima tahun terakhir, peserta lomba burung berkicau berkembang pesat dari sebelumnya sekitar 300 orang, sekarang sudah mencapai 700 orang.

Bertambahnya peserta lomba burung berkicau, berpengaruh terhadap kemajuan ekonomi di Kota Kupang antara lain adanya penyediaan makanan untuk burung yang melibatkan masyarakat seperti cacing tanah, ulat bambu dan daun-daunan.

Puncak HUT Kota Kupang yang digelar pada 25 April yang dirangkai dengan peluncuran program berobat gratis menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) Elektronik oleh Wali Kota Jonas Salean. Program ini mulai berlaku 1 Mei 2017. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda