Home / Humaniora / Listrik Padam Saat Ibadah Malam Natal di Gereja Efata So’E

Listrik Padam Saat Ibadah Malam Natal di Gereja Efata So’E

Listrik Padam di Gereja Efata
Listrik Padam di Gereja Efata

Bagikan Halaman ini

Share Button

SoE—Ibadah malam natal di Gereja Efata SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Minggu (24/12) malam diwarnai pemadaman arus listrik.

Kejadian itu mengakibatkan seluruh ruangan gereja dalam keadaan gelap gulita. Pemadaman listrik terjadi saat sebuah vokal grup pemuda membawakan kesaksian pujian, atau sebelum pemberitaan Firman.

Sejumlah jemaat kemudian menyalakan lilin untuk menerangi ruangan.  Pemadanan listrik tersebut berlangsung sekitar tiga menit.

Ibadah malam natal di Gereja Efata Soe dipimpin Pendeta Hendrik Kudji Rihi dan dihadiri 1.981 jemaat, termasuk Bupati TTS Paul Mela. Ibadah berlangsung aman dan khidmat serta dijaga aparat keamanan dan unsur Polri dan TNI.

Aparat keamanan berjaga-jaga mulai dari ruas jalan di depan gereja dann di halaman gereja. Ibadah malam natal diisi fragmen natal tentang kelahiran Raja Damai yang kemudian diikuti pembakaran lilin.

Baca Juga :  Mary Jane, Wanita Miskin yang Terancam Eksekusi Mati

Adapun khotbah natal diambil dari Matius 2: 1-12 tentang Orang-orang Majus dari Timur membawa emas, kemenyan, dan mur untuk dipersembahkan kepada Yesus. (gm)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda