Home / Bisnis / Lippo Plaza Kupang Resmi Beroperasi

Lippo Plaza Kupang Resmi Beroperasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang—Lintasntt.com: Proyek Lippo Plaza Kupang yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp500 miliar sejak 11 Juni 2014, mulai beroperasi Kamis (23/4).

Pusat pembelanjaan Lippo Mal Kupang adalah bangunan yang ke 60 milik Grup Lippo di seluruh Indonesia yang terintegrasi di dalamnya matahari departement store, hypermart, nobu bank, bioskop cinemax, serta puluhan tenant yang menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dan lifestyle.

Soft Opening akan dilakukan Presiden Lippo Grup Theo L Sambuaga dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya dan Wali Kota Kupang. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembukaan gerai Matahari Departement Store.

Gerai Matahari menempati areal seluas 7.500 meter persegi terdiri dari dua lantai dan merupakan gerai ke-134 di seluruh Indonesia, dan pertama yang hadir di Kupang.

Baca Juga :  Novanto Instruksikan Ketua Golkar se-NTT Kembangkan Ubi Ungu

Direktur PT Lippo Karawaci, Tbk, Debora Rosanti mengatakan Lippo Mall Kupang menyediakan 70 tenant, namun pada soft opening, hanya 17 tenant yang beroperasi antara lain fashion yang menyedikan diskon sampai 70 persen, dan beli dua gratis satu untuk seluruh produk.

Ia mengatakan sedikitnya 125 brand disedikan di Lippo Plaza Kupang. Dari jumlah itu, 11 brand diantaranya kosmetik dan antara 10-15 adalah brand internasional seperti Lee Cooper dan Dannis.

Menurutnya, seluruh tenant dijadwalkan baru akan beroperasi pada grand opening yang dijadwalkan pada Agustus 2015. “Ini hadiah untuk Kota Kupang yang akan berulang tahun 25 April. Sedangkan peresmian Rumah Sakit Siloam pada 20 Desember 2014 hadiah untuk ulang tahun NTT,” ujar Debora.

Lippo Plaza Kupang hadir dengan konsep superblock untuk melengkapi kehadiran Rumah Sakit Siloam dan akan terintegrasi dengan mixed development lainnya seperti Convention Center, Bank, Sekolah, dan Hotel.

Baca Juga :  Kota Kupang Salurkan Dana Bansos Rp1,192 miliar

Lippo Mal Kupang termasuk satu dari 7 mal yang dibuka selama 2015. Mal lainnya dibangun di Tangerang, Jakarta, Yogjakarta, Jambi, Bogor, dan Buton, Sulawesi Tenggara. Dalam lima tahun ke depan, Grup Lippo akan membangun tujuan pusat pembelanjaan di Indonesia timur antara lain Bau-Bau, Manado, Makassar, Ambon, dan Bitung sehingga menambah jumlah mal yang dikelolanya sebanyak 120 mal dengan jangkauan 51 kota.

Menurut Debora, selain menjadi pusat pembelanjaan, Lippo Plaza Kupang diharapkan dapat memberkan kontribusi bagi masyarakat, pemerintah, melalui penciptaan lapangan kerja, pergerakan roda perekonomian daerah, dan kontribusi pajak. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda