Home / Daerah / Lima Program Utama Victory-Joss Diintegrasi ke RPJMD

Lima Program Utama Victory-Joss Diintegrasi ke RPJMD

HUT RI--Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon (ketiga dari kanan) dan istri bersama Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno (kedua dari kiri) bersama istri serta gubernur terpilih Viktor Laiskodat (kedua dari kanan) dan Wakil Gubernur NTT terpilih (pertama dari kanan) mengepalkan tangan sesuai upacara  Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73  di Kupang, Jumat (17/8). Foto: Lintasntt.com
HUT RI--Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon (ketiga dari kanan) dan istri bersama Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno (kedua dari kiri) bersama istri serta gubernur terpilih Viktor Laiskodat (kedua dari kanan) dan Wakil Gubernur NTT terpilih (pertama dari kanan) mengepalkan tangan sesuai upacara Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kupang, Jumat (17/8). Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dokumen yang berisi lima program utama pasangan gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) mulai diintegrasi ke rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) periode 2018-2023.

Lima program utama itu difokuskan pada kesejahtaraan rakyat dan menempatkan pembangunan pariwisata di peringkat pertama. Selanjutnya, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan pendidikan dan kesehatan, dan reformasi birokrasi.

“Saya berusaha mempersiapkan dokumen tentang das sein dari proses das sollen-nya arah pembangunan NTT lima tahun ke depan,” kata Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon saat menyampaikan amanat pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kupang, Jumat (17/8).

Menurut Simbolon, pariwisata NTT adalah harta karun terpendam yang terus-menerus dikreasi untuk memberikan manfaat yang maksimal terhadap kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Ini Tiga Program 'Quick Wins' Gubernur NTT

Untuk mendukung berkembangnya pariwisata, dibangun variabel pendukung yakni infrastruktur harus terkoneksi, SDM, pendidikan dan kesehatan dan reformasi birokrasi. “Saya yakin lima tahun yang akan datang NTT akan makin berubah dengan semangat dan optimisme baru,” ujarnya.

Gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat mengatakan pariwisata mampu menjadi lokomotif pembangunan NTT. Karena itu, untuk mewujudkan industri pariwisata yang diimpikan, perlu membangun budaya pariwisata secara baik.’

Sesuai riset yang dilakukan Viktor bersama timnya, di NTT terdapat 450 destinasi wisata alam dan budaya yang akan dikembangkan untuk menjadi mesin penggerak sektor lainnya. “Lokomotif pembangunan ekonomi daerah itu ialah pariwisata,” ujarnya. (mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda