Home / Humaniora / Lebu Raya Minta Gubernur Terpilih 2018 Tetap Gelar Pawai Paskah

Lebu Raya Minta Gubernur Terpilih 2018 Tetap Gelar Pawai Paskah

medah dan lebu raya

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur NTT Frans Lebu Raya minta gubernur terpilih periode 2018-2023 terus memberikan dukungan kepada pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) agar tetap menggelar pawai kemenangan paskah.

“Pemerintah juga terus-menerus memberikan dukungan. Nanti gubernur baru juga pasti beri dukungan,” kata Lebu Raya saat menyampaikan sambutan pada pelepasan peserta pawai paskah 2017, Senin (17/4).

Pawai paskah 2017 diikuti sedikitnya 25.000 umat dari berbagai donominasi gereja dan pemuda lintas agama yang terbagi dalam 82 rombongan. “Prosesi kemenangan paskah ini adalah kemenangan bersama,” ujarnya.

Dia juga minta seluruh warga terus-menerus menjaga suasana aman di daerah ini sehingga pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Menuruntya suasana damai, rukun, dan toleran seperti di NTT dirindukan banyak daerah, karena itu ia minta pemuda GMIT terus menjaga suasana seperti ini. “Damai dari NTT untuk Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Sumba dan Flores Diguncang 4 Kali Gempa Selama Sabtu-Minggu

Pawal Paskah 2017 dihadiri antara lain Senator Ibrahim Agustinus Medah yang juga calon gubernur dari Partai Golkar, anggota DPR RI Anita Gah, anggota DPR NTT Muhammad Ansor, dan Kapolda NTT Brigjen Agung Sabar Santoso.

Peserta pawai dilepas dari Jalan El Tari depan Gereja Anugerah sekitar pukul 15.30 Wita dan finis di Gereja Talitakum Pasir Panjang. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda