Home / Daerah / Lebu Raya Buka Festival Flobamorata 2017

Lebu Raya Buka Festival Flobamorata 2017

Foto: Wilson Boymau
Foto: Wilson Boymau

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubenur Frans Lebu Raya membuka ‘Semarak Festival Flobamorata 2017’ memperingati HUT Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-59 di pelatara kantor gubernur Jalan El Tari Kupang, Minggu (17/12/2017).

Festival bertajuk Pantas Seni (Pensi) dan Budaya dimeriahkan tarian Pado’a asal Sabu Rajua dan Tarian Lego-Lego dari Alor. Kegiatan ini berlangsung hingga 19 Desember 2017.

“Saya melihat tarian Pado’a yang dipertunjukan didominasi oleh anak muda, remaja dan pemuda. Ini bagus sekali membina rasa cinta generasi muda pada seni dan budaya. Sehingga ajang Pensi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menjaga blkeragaman yang dimiliki masyarakat,” tutur Frans.

Menurutnya, generasi muda harus terus melanjutkan dan menjaga seni budaya yang telah diwariskan oleh leluhur masyarakat NTT.

Baca Juga :  Tiba di Rote, Jokowi Sudah Lengkap Melihat Indonesia

Hal strategis lainnya ialah terus mempromosikan NTT. Sebab menurut Dia, saat ini NTT semakin dikenal dunia internasional.

Karena itu, seni dan budaya Nusa Tenggara Timur perlu dilestarikan terutama oleh anak-anak muda atau generasi muda.

Kepala Dinas Kebudayaan Petrus Manuk kegiatan tersebut bertujuan melestarikan budaya karena lewat budaya akan melahirkan peradaban.”Melalui ajang pensi dan budaya ini secara nyata dapat melestarikan budaya sebagai aset masyarakat NTT,” kata Dia.

Sejumlah pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut yakni Wakil Gubernur Benny A. Litelnoni, Ketua Komisi V DPRD NTT Jimy Siyanto, Ketua TP PKK Lusia Adinda Lebu Raya, Wakil Ketua TP PKK NTT Fransiska Litelnoni, Forkopimda NTT, pimpinan perangkat daerah dan warga (humas/wilson).

Baca Juga :  Siklon Tropis Joyce Landa NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda