Home / Politik / Lay-Isodorus Maju Pilkada Kota Kupang dengan Tagline ‘Lais Manekat’

Lay-Isodorus Maju Pilkada Kota Kupang dengan Tagline ‘Lais Manekat’

Lay Djaranjoera (kiri) dan Isodorus Lilijawa (kanan). Foto: Gamaliel
Lay Djaranjoera (kiri) dan Isodorus Lilijawa (kanan). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa mengusung tagline ‘Lais Manekat’.

Pasangan ini akan mendaftar di DPC Gerindra Kota Kupang pada hari terakhir penutupan pendaftaran, Jumat (3/6/2016).

Isodorus mengatakan tagline Lais Manekat (Kasih) memilki nilai spiritual dan filosofis dengan Kota Kupang sebagai Kota Kasih. Dengan Kasih, mereka ingin mewujudkan Kota Kupang yang berpengharapan.

Saat ini Isodorus menjabat Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang dan Staf Ahli DPR RI mengatakan ia dan pasangannya siap disurvei. Seperti diketahui, sebanyak lima pasangan calon bupati yang maju lewat Gerindra akan menjalani proses survei oleh lembaga survei Imago mulai 6 Juni 2016.

“Sebagai kader Gerindra, saya optimis karena partai tentu tidak membuang kadernya,” kata Isodorus dalam jumpa pers di Suba-Suka Kupang, Kamis (2/6) malam.

Baca Juga :  Golkar Minta PDIP Cepat Tentukan Pendamping Jonas

Adapun Lay Djaranjoera kini tercatat sebagai anggota KPU Nusa Tenggara Timur. Menurut Isodorus, pada pendafaran bakal calon wali kota wakil wali kota, Lay mendaftar di Partai NasDem. Karena itu pasangan ini berharap terjadi kolaborasi yang menarik antara Gerindra dan NasDem di Pilkada Kota Kupang 2017.

Optimisme Isodorus dan pasangan tersebut bertolak dari Pilkada Kota Kupang 2012 yang ketika itu Gerindra tidak mengusung kadernya. “Ketika itu kita bentuk koalisi besar dan mengusung pasangan bukan kader, dan hasilnya koalisi besar kalah,” kata Dia.

Menurutnya hasil pilkada 2012 tidak membawa kebangaan bagi partai karena Gerindra bukan mengusung kader. Sejak itu DPP Gerindra pemilihan kepala daerah lebih memrioritaskan kader partai, entah menjadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. “Saya melihat ada arus besar dari pusat, untuk urusan besar lebih memrioritaskan kader,” tandasnya.

Baca Juga :  Saleh Husin Dipanggil Jokowi ke Istana

Wakil Ketua OKK Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento mengatakan kader Gerindra telah dipersiapkan selama delapan tahun dan telah siap mengikuti pertarungan di pilkada.

Namun menurut Dia, penetapan calon wali wali kota dan wakil wali kota yang diusung Gerindra, ditetapkan lewat DPP Gerindra setelah melihat hasil survei, dan menjalani fit n proper test. Selamat Berjuang Pasangan Lais Manekat! (gma)

 

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda