Home / Politik / Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa Daftar di Gerindra

Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa Daftar di Gerindra

Pasangan Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa (pertama dan kedua dari kanan) Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota diterima Wakil Ketua OKK Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento,dan didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang Merry Salouw'Foto: Gamaliel
Pasangan Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa (pertama dan kedua dari kanan) Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota diterima Wakil Ketua OKK Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento,dan didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang Merry Salouw'Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa mendaftar di DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Jumat (3/6).

Lay-Isodorus yang mengusung tagline ‘Lais Manekat’ merupakan pasangan terakhir yang mendaftar sebelum penutupan pendaftaran.

Berkas pendaftaran pasangan ini diterima Wakil Ketua OKK Gerindra Kota Kupang Nino Sarmento, dan disaksikan Kader Gerindra Kota Kupang yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang Merry Salouw.

Dengan demikian sampai penutupan pendaftaran, ada lima pasangan bakal calon wali kota Kupang yang mendaftar lewat Gerindra. Empat pasangan yang mendaftar sebelumnya yakni Jefri Riwu Kore-Herman Man, Viktor Lerik-Herman Naiulu, Yovita Niken Mitak-Mel Ataupah, dan Hengki Benu-Felix Dando.

“Kota Kupang adalah kota perdagangan dan jasa, tetapi kita akan menjadikan kota ini sebagai pusat pendidikan berkualitas yang didasarkan pada struktur pemerintahan dan kemasyarakatan yang demokratis, bermartabat dan berbudaya dalam tatanan lingkungan yang asri, aman dan nyaman,” kata Lay kepada wartawan seusai menyerahkan berkas pendaftaran.

Baca Juga :  MA Menangkan Ical Cs, Kubu Agung: Harus Ada Munas Lagi

Lima pasangan ini masih menunggu mekanisme survei yang mulai 6 Juni 2016 dan berlangsung antara 2-3 pekan.
Hasil survei akan disampaikan ke DPD Gerindra untuk diteruskan ke DPP Gerindra. Setelah pendaftaran Lay dan Isodorus mulai turun ke lapangan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas mereka.

“Kita berharap elektabilitas lewat survei bisa makin baik sehingga mendapat peluang diterima oleh parpol pengusung,” kata Lay.

Kota Kupang Butuh Wajah Baru

Bakal Calon Wakil Wali Kota Isodorus Lilijawa mengatakan ia bersama pasangannya membawa ‘warna’ tersendiri dalam pilkada Kota Kupang. “Kami saling berkomitmen untuk maju dalam pilkada Kota Kupang,” ujarnya.

Dengan tagline Lais Manekat atau Kasih, menurut staf ahli DPR RI tersebut, sejalan dengan moto Kota Kupang sebagai Kota Kasih. Sebagai kader Gerindra, Isodorus yakni partai tidak akan ‘membuang’ dirinya. “Saya sangat yakin dengan itu, dan kami akan menempuh proses di Gerindra,” tandasnya.

Ia mengatakan proses di Gerinda setelah tahapan survei, akan dilanjutkan dengan Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) di DPP Gerindra sebelum diumumkan pasangan calon wali kota yang diusung Gerindra.

Baca Juga :  Warga Pilih 'Sahabat' Karena Program Pro Rakyat Sudah Terbukti

Di Gerindra, elektabilitas pasangan bakal calon kepala daerah, hanya salah satu aspek penilaian. Aspek penilaian lainnya berasal dari hasil fit and proper test yakni  moralitas dan kapabilitas.

Ketua Frans Gerindra Kota Kupang Merry Salouw yakin Lay-Isodorius merupakan pasangan bakal calon kepala daerah terbaik. Sebagai kader Gerindra, Merry janji mendukung dan turut bekerja untuk memenangkan pasangan ini jika diusung Gerindra.

“Kita akan bekerja keras karena warga Kota Kupang butuh ‘wajah’ baru,” ujarnya. Seperti diketahui di DPC Gerindra Kota Kupang hanya dua kader yang telah memperoleh sertifikat kader dari DPP Gerindra Merry Solouw dan Isodorus Lilijawa. Bahkan Merry yang mengikuti pendidikan kader Gerindra angkatan ke-10, tercatat sebagai lulusan terbaik. Merry dan Isodorus juga tercatat sebagai pendiri DPC Partai Gerindra Kota Kupang. (gma)

 

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda