Home / Politik / Laurens Leba Tukan jadi Bakal Calon Wakil Bupati Flores Timur

Laurens Leba Tukan jadi Bakal Calon Wakil Bupati Flores Timur

Laurens Leba Tukan
Laurens Leba Tukan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur mengusung salah satu tokoh muda Flores Timur yang kini menjadi Wakil Sekretaris DPD I Golkar Provinsi NTT menjadi bakal calon wakil Bupati dalam Pilkada Flores Timur yang dihelat 2017 mendatang.

Adalah Laurensius Leba Tukan diusung dalam bursa pencalonan oleh Golkar Flores Timur setelah menggelar Rapat Pleno Penetapan usulan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Flores Timur pada tanggal 23 April 2016 lalu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Yosep Sani Betan, Selasa (26/4/29016) menyerahkan hasil Rapat Pleno Diperluas itu ke DPD I Partai Golkar Provinsi NTT untuk diproses lebaih lanjut ke DPP Golkar.

Kepada wartawan usai penyerahan berkas usulan itu, Nani Betan, sapaan akrab Yosep Sani Betan mengatakan, dari hsil rapa pleno diperluas yang dihadiri oleh 19 Pimpinan Partai Golkar Kecamatan,dan dua Organisasi sayap itu menetapkan sepuluh nama untuk diajukan dan diproses lebih lanjut.

Baca Juga :  Jonas Salean Daftar ke Gerindra

Selain Laurensius Leba Tukan yang disusung menjadi Balon Wakil Bupati, ada sejumlah nama lain yang disung menjadi Balon Wakil Bupati diantaranya Rofinus Non Sili, Zakarias Paun, Yoseph Useng Ama, Linus Goran dan Mikhael Honi Kolin. Sedangkan untuk bursa Balon Bupati diusulkan Valens Sama Tukan, Y. A. T. Lukman Riberu, Don Andreas Martinus, DVG dan Kromen Breachmans Yohanes.

“Tanggung jawab kami sebagai DPD II Golkar sudah selesai dalam proses penjaringan ini sehingga kami tinggal menunggu hasil dari proses ini di tingatan DPD I dan DPP sehingga siapapun yang ditetapkan, akan kami amankan dan siap bekerja unuk memenangkan paket yang disusung Golkar,” katanya.

Nani Betan juga mengatan komunikasi politik terus dibangun bersama dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi karena semua partai politik di Flotim tidak bisa mengusung paket calonnya sendiri. “Dengan semua partai politik kita tetap jajaki koalisi, karena untuk membangun Flores Timur membutuhkan koalisi bersama,” ujar Ketua DPRD Flores Timur itu.

Baca Juga :  Gubernur NTT Lantik Bupati Flotim dan Lembata

Bakal Calon Wakil Bupati Flores Timur, Laurensius Leba Tukan menyampaikan terimaksihnya kepada DPD II partai Golkar kabupaten Flores Timur yang telah memberikan kepercayaan dengan mengusungnya sebagai salah satu Balon Wakil Bupati.

“Ini tanggung jawab sebagai kader Partai Golkar dan kita siap mengikuti dan menghormati proses di internal Partai Golkar. Siapapaun yang ditetapkan partai Golkar akan kita menangan dalam Pilkada Flores Timur 2017 mendatang,” ujar mantan jurnalis yang kini menjadi staf khusus anggota DPD RI Ibrahim Agustinus Medah. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda