Home / Daerah / Lantamal VII-Polair Polda Bersihkan Sampah di Namosain

Lantamal VII-Polair Polda Bersihkan Sampah di Namosain

Kegiatan Pembersihan Sampah/Foto: Penrem Lantamal VII Kupang
Kegiatan Pembersihan Sampah/Foto: Penrem Lantamal VII Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang bersama Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda NTT membersihkan sampah di pesisir pantai Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang Kamis (21/2).

Kegiatan itu merupakan bagian dari Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati serentak di seluruh daerah. Mereka memunggut sampah plastik, botol bekas, dan ranting kayu di sepanjang pantai tersebut.

Sampah yang dipinggut kemudian dikumpulkan untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA). “Kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri bersama-samamengabdikan diri dan berbhakti kepada masyarakat,” kata Wakil Komandan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif.

Turut dalam kegiatan bersih pantai sekitar 300 siswa sekolah, serta anggota Polsek setempat, anggota Sabhara dan beberapa satuan TNI AL seperti prajurit Yonmarhanlan dan rumah sakit TNI AL.

Baca Juga :  Gempa Guncang Lembata Malam Ini

Kegiatan ini bertema Kelola Sampah Untuk hidup Bersih, Sehat dan Bernilai, berhasil mengumpulkan sampah sebanyak dua truk yang kemudian dianngkut ke Tempat Pembuangan Akhir. (*)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda