Home / Nasional / Lantamal VII Kupang Persilahkan Masyarakat Kunjungi KRI

Lantamal VII Kupang Persilahkan Masyarakat Kunjungi KRI

Upacara HUT TNI ke-74/Foto: lintasntt.com
Upacara HUT TNI ke-74/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Laksamana IG Kompiang Aribawa mempersilahkan masyarakat mengunjungi dua KRI yang sandar di dermaga Lantamal.

Sebenarnya ada tiga KRI, tapi saat yang sama, satu KRI sedang melaut. Masyarakat dipersilahkan mengunjungi KRI selama dua hari mulai Sabtu (5/10) hingga Minggu (6/10).

“Silahkan masyarakat yang ingin melihat bagian dalam KRI, silahkan,” kata Laksamana IG Kompiang Aribawa kepada wartawan sesuai Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 di Mako Lantamal VII, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang,” Sabtu (5/10).

Seusai upacara, ratusan siswa SD, SMP, SMA, dan masyarakat langsung mengunjungi dua kapal perang milik TNI Angkatan Laut tersebut.

Baca Juga :  Polda NTT Gerebek Penampungan 52 TKI Ilegal

Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 dihadiri pimpinan dan prajurit TNI dan Polri di NTT, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, perwakilan pemerintah Kota Kupang, serta prajurit TNI dari Yonif 743 dan Brigif Komodo. Upacara juga diisi parade dan defile pasukan.

“TNI selalu membina dan memperbaiki diri serta bersama komponen masyarakat bersatu mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” kata Laksamana Aribawa.

Menurutnya pelibatan komponen masyarakat, anggota Polri dan pelajar dalam upacara tersebut untuk menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat. “Kita selalu bersinergi bersama rakyat untuk menjaga stabilitas keamanan di seluruh wilayah Indonesia,” katanya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda