Home / Sport / Laga Persahabatan, Bintang Timur Atambua Imbang Lawan Timor Leste

Laga Persahabatan, Bintang Timur Atambua Imbang Lawan Timor Leste

Foto: Erik
Foto: Erik

Bagikan Halaman ini

Share Button

Darwin–Tim sepak bola Akademi Bintang Timur Atambua (BTA),Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menahan imbang timnas U-18 Timor Leste dengan skor 2-2 dalam laga persahabtan di Stadion Marrara, Darwin, Australia, Sabtu (4/5).

Masing-masing gol dilesatkan oleh Inocensius Ati pada menit ke 20 setelah menerima umpan matang dari Bento Gomes, kemudian M Fajar pada menit ke 50 setelah menerima umpan manis dari Alexander Buatmau.

Sementara gol dari timnas Timor Leste dilesatkan oleh Alito pada menit ke 01.25 dan gol kedua dilesatkan oleh Tobias pada menit ke 45 usai turun minum.

Timnas Timor Leste memang sejak peluit babak pertama dibunyikan sudah bermain agresif dan menyerang sehingga hal tersebut terbukti pada menit ke 01.25 gawang yang dijaga oleh Alex Aprilio bobol akibat kesalahan yang dibuat oleh pemain belakang Gabriel Ati.

Kesebelasan yang dipimpin oleh kapten Jose Monteiro sejak menit pertama sampai dengan menit ke 10 memang terpantau tidak bisa mengembangkan permainan. Beberapa kali umpan-umpan pendek para pemain BTA bisa dibaca oleh para pemain Timnas Timor Leste.

Baca Juga :  Petinju DKI Jakarta Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Kalah dari Petinju NTT

Sebenarnya pada menit ke 15 Incensius Ati mempunyai peluang bagus untuk menyamakan kedudukan karena berhadapan sendiri dengan penjaga gawang Timor Leste. Namun tendangannya justru melebar di sisi kiri gawang yang dijaga ketat oleh kiper ketiganya Dany.

Setelah serangan tersebut, tim BTA justru semakin agresif melakukan serangan. Permainan pendek dari kaki ke kaki yang dikomandoi oleh jenderal lapangan tengah Firmus Lafu dan Daffo Ayatulah membuat timnas Timor Leste cukup kewalahan.

Terbukti pada menit ke 20 Inocensius berhasil menembus pertahanan Timor Leste. Skor pun berimbang 1-1.

Melihat para pemain Timor Leste semakin bermain agresif dan menjurus ke permainan keras. Beberapa pemain BTA seperti Yuventus Tallo menjadi korban dari permainan keras yang ditunjukkan oleh permain Timor Leste. Ia pun ditarik keluar lapangan lebih awal.

Baca Juga :  Tahun Ini, Tour de Timor Tidak Jadi Digelar

Skorpun bertahan 1-1 hingga turun minum. Memasuki babak kedua permainan 2 x 35 menit, kembali para pemain BTA konsentrasinya terbagi. Serangan cepat para pemain Timor Leste mengakibatkan gawang yang dijaga penjaga gawang kedua BTA S Sumantri kembali bobol pada menit ke 42 akibat blunder yang dilakukan oleh dirinya sendiri.

Namun karena keasyikan menyerang, Timor Leste akhirnya kembali kebobolan. Kali ini melalui penyerang BTA M Fajar pada menit ke 50 setelah menerima umpan matang dari Alex Buatmau. Sebenarnya, pemain BTA mempunyai banyak peluang untuk membobol gawang Timor Leste, namun berbagai peluang itu disiasiakan.

Selanjutnya BTA dijadwalkan akan bertanding dengan tim Garuda, klub sepak bola yang dibentuk oleh warga negara Indonesia yang menetap di Darwin Australia pada Minggu (5/5) besok sore. (Erik/laporan dari Darwin)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda