Home / Bisnis / Kupang-Sabu Mulai Dilayari Kapal Cepat

Kupang-Sabu Mulai Dilayari Kapal Cepat

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi Kapal Cepat. Foto: Pesona.co.id

Ilustrasi Kapal Cepat. Foto: Pesona.co.id

Kupang–Lintasntt.com: Kapal Cepat ‘Express Chantika 77’ rute Kupang-Sabu mulai beroperasi, Jumat (11/4).

Kapal yang dikelola PT Pelayaran Dharma Indah ini mampu mengangkut 400 penumpang yang dibagi dalam tiga kelas yakni ekonomi, VIP dan VVIP dengan waktu tempuh empat jam.

Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Timur Stefanus L Ratoe Oejoe mengatakan kapal tersebut akan melayari rute ini dua kali dalam satu pekan. Dengan beroperasinya kapal tersebut akses Kupang-Sabu semakin mudah. “Masyarakat di Pulau Sabu semakin dipermudah dengan beroperasinya kapal ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, selama ini rute Kupang-Sabu pp dilayani kapal feri milik PT ASDP dengan lama pelayaran sekitar 18 jam. Akan tetapi menurut Stefanus, pelayaran kapal cepat tidak akan menganggu angkutan perintis maupun kapal ASDP. “Kapal cepat mempunyai cluster penumpang tersendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Kemenhub Tambah Kapal Angkut Ternak dari NTT

Bertambahnya rute kapal cepat, saat ini di NTT sudah ada tiga rute yang dilayari kapal cepat yakni Kupang-Sabu, Kupang-Rote, dan Lewoleba-Larantuka. Rute kapal cepat yang masih dibuka dibuka yakni Kupang-Ende, Kupang-Larantuka dan Kupang-Kalabahi.

Menurut Dia, pemerintah berharap adanya operator kapal cepat lain yang bisa melayani rute yang belum dilayari tersebut, sekaligus membuka akses transportasi laut antarpulau di Nusa Tenggara Timur (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda