Home / Nasional / Kunjungi Gereja di Kupang, Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Perayaan Natal Aman

Kunjungi Gereja di Kupang, Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Perayaan Natal Aman

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jelang perayaan natal dan tahun baru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz mengunjungi dua gereja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/12).

“Kunjungan ini adalah untuk meyakinkan bahwa rencana pengamanan natal dan tahun baru sudah siap,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada wartawan seusai mengunjungi Gereja Koinonia di Kelurahan Kuanino.

Karena itu, Dia yakin TNI dan Polri akan mampu menghadirkan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah natal dan juga perayaan tahun baru di NTT.

Di gereja tersebut, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan diterima Ketua Majelis Jemaat Gereja Koinonia Pendeta Alayda Salean Sola di halaman gereja dan kalungi selendang tenun ikat.

Panglima TNI sempat menanyakan permasalahan terkait pengamanan natal dan tahun serta kondisi tempat parkir, dan lalu lintas di jalan raya yang berada di depan gereja. “Tidak ada permasalahan yang menonjol. Lalulintas lancar dan tempar parkir bisa memuat seluruh kendaraan,” jawab Pendeta Alyda Saelan Sola.

Baca Juga :  Masalah Pemilu Kada Belu Tidak Ganggu Stabilitas Politik

Marsekal Hadi Tjahjanto sebelum berkunjung ke gereja, ia bersama Kapolri memberikan briefing kepada aparat TNI dan Polri di Mapolda NTT. Mereka diminta personel yang bertugas, memberikan rasa aman kepada umat Kristinai yang beribadah merayakan natal, maupun masyarakat yang mengisi liburan natal dan tahun baru.

Seusai mengunjungi gereja tersebut Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi Gereja Katedral Kupang sebelum kembali ke Bandara El Tari untuk melanjutkan perjalanan ke Manado, Sulawesi Utara. “Tadi saya sampaikan laksanakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dan humanis karena yang kita amankan adalah masyarakat agar mereka tenang,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat yang mengalami persoalan segera melapor kepada aparat TNI dan Polri agar secepatnya diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Jalan Kaki 2 Kilometer Demi Ikut Upacara bersama Menteri Desa

Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan kerawanan yang terjadi di NTT sudah dipetakan oleh Kepolisian Daerah setempat dan telah ditempati aparat keamanan. Selain itu, pengamanan perayaan natal dan tahun baru juga dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan organisasi massa lainnya.

Kapolri berharap kunjungannya bersama Panglima TNI ke NTT akan menambah motivasi bagi anggota TNI dan Polri di daerah dalam bertugas. “Laksanakan tugas dengan iklas sebagai bagian dari ibadah sehingga masyarakt di NTT yang akan merayakan natal dan tahun baru serta libur panjang, bisa berjalan dengan aman dan tertib,” tandas Kapolri. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda