Home / Travel / Kunjungan Wisatawan ke NTT Berkurang 25%

Kunjungan Wisatawan ke NTT Berkurang 25%

Lokasi Wisata di Alor/Foto: Lintasntt.com
Lokasi Wisata di Alor/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pendemi virus korona (covid-19) berdampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan di berbagai daerah, termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Pariwisata NTT Wayan Darmawa mengatakan sejak wabah korona sampai Jumat (20/3), terjadi penurunan wisatawan ke daerah itu mencapai 25%. “Saat ini kunjungan wisatawan ke NTT mengalami penurunan sampai 25%,” katanya saat dihubungi lewat telepon.

Penurunan wisatawan ke NTT diperkirakan terus mengalami penurunan terutama ke lokasi wisata Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat dan lokas wisata lainnya di Pulau Flores, Rote, Timor, dan Sumba, apalagi saat ini Timor Leste telah menerapkan kebijakan lockdown yang membuat lalulintas orang antarkedua negara terhenti.

Baca Juga :  Korban Hilang Perahu Tenggelam di Alor Belum Ditemukan

Wayan mengatakan sejumlah festival wisata yang mendatangkan banyak wisatawan mancanegara dan domestik juga diundur, seperti Festival Dugong yang akan digelar di Pulau Alor pada April 2020. Sesuai rencana, Festival Dugong baru akan digelar pada Mei mendatang.

Dia menambahkan sampai saat ini Pemerintah Provinsi NTT belum mengambil kebijakan menutup lokasi-lokasi wisata, tetap menerapkan social distancing atau mengurangi kontak dengan orang, serta menjaga jarak minimal satu meter dari orang lain, tidak bersalaman, penundaan acara yang melibatkan banyak orang. (sumber: mi/palce)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda