Home / Dunia / KTT G20 Tahun 2023 akan Digelar di Labuan Bajo

KTT G20 Tahun 2023 akan Digelar di Labuan Bajo

KTT G20
KTT G20

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo–Presiden Joko Widodo mengatakan Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipersiapkan menjadi penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2023.

“Yang paling penting bahwa kita ingin mempersiapkan Labuan Bajo ini untuk G20 di Tahun 2023 nanti,” ujar Jokowi dalam rapat bersama sejumlah menteri,serta gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat di Plataran Komodo, Labuan Bajo, Senin (20/1/2020).

Selain KTT G20, kata Jokowi, sejumlah even internasional juga akan digelar di Labuan Bajo seperti Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN (ASEAN Summit).

Untuk itu, Labuan Bajo mulai dipersiapkan tahun ini terutama kebersihan. Menurut Presiden, mulai Februari 2020, semua pihak akan bergerak untuk membersihkan sampah mulai di darat dan laut, serta melakukan edukasi kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Baca Juga :  KRI DR Soeharso Tiba di Timor Leste, Siap Layani 2.000 Pasien

Pada kesempatan tersebut, Jokowi janji mengirim kapal yang akan membantu membersihkan sampah di laut Labuan Bajo, sedangkan di darat, Kementerian PUPR akan mempersiapkan incenerator dan juga tempat pembuangan sampah akhir. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda