Home / Politik / KPU se-NTT Gerak Jalan Sadar Pilkada

KPU se-NTT Gerak Jalan Sadar Pilkada

Gerak Jalan Sadar Pilkada/Foto: Lintasntt.com
Gerak Jalan Sadar Pilkada/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ribuan warga Kota Kupang mengikuti gerak jalan sadar pilkada yang dielar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (4/11).

Gerak jalan sadar pilkada juga digelar 22 KPU kabupaten dan kota di masing-masing ibu kota kabupaten yang diikuti ratusan orang menempuh jarak sekitar tiga kilometer.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kota Kupang untuk bersama-sama berpartisipasi dalam gerak jalan sadar pilkada ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018,” ujar Ketua KPU NTT Maryanti Adoe saat melepas peserta gerak jalan.

Gerak jalan sadar pilkada dilepas dari Jalan El Tari, lokasi digelarnya car free day (CFD) melewati Jalan WJ Lalamentik, Jalan Palapa dan finis di rumah jabatan gubernur NTT.

Baca Juga :  Thomas Dohu Dilantik jadi Anggota KPU Antar Waktu NTT

Di antara peserta, terdapat maskot Pilkada NTT berbentuk komodo dan berbalut kain adat Sumba, serta mengenakan topi Ti’ilanga di kepala.

Kegiatan ini juga diikuti Kapolda NTT Irjen Agung Sabar Santoso bersama puluhan polisi dan anggota TNI dari Korem 161 Wirasakti Kupang. Maryanti mengatakan gerak jalan adalah bentuk sosialisasi KPU kepada warga, sekaligus tahapan awal dimulainya pilkada.

Maryanti mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan pilkada, serta menjaga suasana di daerahnya tetap aman dan tertib. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda