Home / Politik / KPU se-Indonesia Gelar Rapimnas di Kupang

KPU se-Indonesia Gelar Rapimnas di Kupang

Ketua KPU RI Arief Budiman
Ketua KPU RI Arief Budiman

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–KPU se-Indonesia menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Kupang, Nusa Tenggara Timur 12-15 Februari 2017.

Rapimnas digelar di Hotel Aston Kupang berlangsung tertutup. Komisioner KPU Nusa Tenggara Timur Yosafat Koli mengatakan rapat membahas berbagai persoalan terkait pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

Rapimnas tersebut sangat bermanfaat karena akan menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi KPU di semua tingkatan. “Setiap rapat pimpinan memang ketat kendali informasinya karena banyak isu dan masalah dikupas secara blak-blakan,” kata Yosafat di Kupang, Rabu (13/9).

Satu  hari sebelumnya, Ketua Arief Budiman memberikan kuliah umum di Kampus Pasca Sarjana Universitas Nusa Cendana yang dihadiri Direktur Pasca Sarjana Undana Alo Liliweri, dan sekitar 200 mahasiswa.

Baca Juga :  Jonas Salean Daftar ke Gerindra

Menurutnya KPU di semua tingkatan telah siap menyelenggarakan pemilihan serentak 2018 di 171 daerah yg terdiri dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten serta pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. “Dengan bekal pengalaman selama ini KPU sangat siap untuk menyelenggarakan Pemilu 2018 dan 2019,” ujarnya.

Kesiapan itu dapat dilihat dari perangkat yg disiapkan seperti regulasi berupa peraturan-peraturan KPU sebagai dasar pijak penyelenggaraan, selain undang-undang.

KPU telah menyiapkan aturan untuk pemilihan serentak 2018, sedangkan untuk pemilu 2019 KPU juga sedang menyiapkan regulasi. “Sekalipun saat ini undang-undang no 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum sedang menanti uji materil,” kata Dia. (MI)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda