Home / Politik / KPU Sabu Raijua Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

KPU Sabu Raijua Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Ilustrasi/Sumber: Viva.co,id
Ilustrasi/Sumber: Viva.co,id

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–KPU Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur mengajak pemilih pemula di daerah itu untuk menyalurkan hak suara mereka pada pilkada serentak 2020.

Ketua KPU Sabu Raijua Kirenius Padji mengatakan pihaknya yakin bisa meningkatkan partisipasi pemilih mencapai sekitar 80%, bahkan lebih dari angkat itu.

Salah satunya lewat peningkatan partisipasi pemilih pemula yang jumlahnya mencapai 30% dari total pemilih yang tercatat sebanyak 53.812 orang. “Kami mengundang pemilih pemula dari SMA dan SMK mengunjungi rumah pintar KPU,” ujarnya, Selasa (12/11).

Di rumah pintar KPU, para siswa tersebut diberikan pemahaman mengenai pilkada dan manfaat mereka menyalurkan hak suara di pilkada.

Menurut Dia, pada pilkada gubernur 2018, partisipasi pemilih di Sabu Raijua mencapai 78% dari target 77%. Digelarnya sosialisasi kepada pemilih pemula, Dia berharap partisipasi pemilih akan naik.

Baca Juga :  Victory Joss Unggul di Polling Twitter

Sementara itu KPU Sabu Raijua melakukan peluncuran pilkada pada 12 November 2019 yang dilanjutkan dengan tahapan sosialisasi mengenai syarat dukungan minimal bakal calon perseorangan. “Bakal calon harus mengumpulkan dukungan minimal 5.382 dukungan,” ujarnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda