Home / Politik / KPU Rote Ndao Jamin Distribusi Kotak Suara Aman

KPU Rote Ndao Jamin Distribusi Kotak Suara Aman

Kotak Suara Pemilu 2019/Copyright: Kompas.com
Kotak Suara Pemilu 2019/Copyright: Kompas.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur memilih menggunakan truk bak tertutup untuk mendistribusikan kotak suara pemilu 2019 dari gudang ke tempat pemunggutan saura (TPS).

Sedangkan kotak suara yang akan dikirim ke TPS di pulau-pulau kecil, dibungkus plastik dan terpal sebelum diangkut perahu motor.

Ketua KPU Rote Ndao Hofny Anakay mengatakan perlakukan seperti itu untuk mengantisipasi kotak suara rusak karena terkena air laut maupun air hujan lantaran kotak suara terbuat dari karton.

“Bahan kotak suara karton tebal dan kedap air, tetapi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami harus memastikan kotak suara aman,” kata Hofny Anakay , Minggu (16/12).

Baca Juga :  Gubenur NTT Siap Jadi Calon Presiden

Hofny mengatakan kebutuhan kotak suara untuk 287 TPS di Pulau Rote, Pulau Ndao dan pulau-pulau lainnya di kabupaten di selatan Indonesia itu sebanyak 2.045 kotak. Sampai Minggu, kotak suara yang sudah diterima KPU berjumlah 2.025 kotak, atau masih kurang 25 kotak. “Saat ini seluruh kotak suara dalam keadaan aman disimpan di gudang KPU,” ujarnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda