Home / Politik / KPU NTT Tunda Umumkan DPT Pemilu 2019

KPU NTT Tunda Umumkan DPT Pemilu 2019

Ketua KPU NTT Maryanti Adoe/Foto: Lintasntt.com
Ketua KPU NTT Maryanti Adoe/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda pengumuman daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 hingga 15 Desember mendatang

“Kami masih memberikan kesempatan kepada seluruh kabupaten untuk melakukan pencermatan ulang terhadap DPT,” kata Ketua KPU NTT Maryanti Adoe di Kupang, Kamis (22/11) petang.

Maryanti menyebutkan pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) 2 yang digelar KPU NTT pekan lalu tidak jadi diumumkan karena masih menunggu pleno rekapitulasi hasil perbaikan Kabupaten Rote Ndao dan Timor Tengah Selatan.

Namun pada saat yang sama, KPU mengeluarkan surat penyempurnaan DPTHP-2. Sesuai jadwal, pleno rekapitulasi DPT tingkat provinsi baru akan digelar mulai 8-12 Desember 2018, sedangkan rekapitulasi DPTHP tingkat nasional 14-15 Desember 2018.

Baca Juga :  Ini Perolehan Suara Sementara Pilkada 10 Kabupaten di NTT

Maryanti mengatakan pleno rekapitulasi DPTHP di tingkat KPU kabupaten dan kota digelar selama lima hari mulai 5-10 Desember. “Nanti setelah DPT ditetapkan oleh KPU baru diumumkan,” ujarnya.

Sebelum pencermatan DPTHP, jumlah pemilih pemilu 219 di NTT yang tercatat di DPTHP-1 sebanyak 3.278.491 orang. Angka itu telah mengalami pengurangan dari DPT yang diumumkan KPU NTT sebelumnya berjumlah 3.289.174 orang. Pengurangan jumlah pemilih dalam DPTHP-1 karena tidak memenuhi syarat sebagai pemilih dan temuan pemilih ganda. (sumber: mi/palce amalo)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda