Home / Politik / KPU NTT Terima Hasil Tes Kesehatan Pasangan Bakal Calon Gubernur

KPU NTT Terima Hasil Tes Kesehatan Pasangan Bakal Calon Gubernur

Penyerahan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Bakal Calon Gubernur/Foto: Lintasntt.com
Penyerahan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Bakal Calon Gubernur/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT menerima hasil pemeriksaan kesehatan empat pasangan bakal calon gubernur dari Rumah Sakit WZ Johannes Kupang, Selasa (16/1) sore.

Hasil tes kesehatan diserahkan oleh Kepala RS WZ Johannes dokter Dominikus Mere setelah diserahkan oleh tim dokter yang diwakili dokter Andreas Fernandez. Pihak rumah sakit juga menyerahkan hasil kesehatan pasangan bakal calon bupati kepada KPU dari 10 kabupaten.

Berkas pemeriksaan kesehatan tersebut terdiri dari empat pasangan bakal calon gubernur, dan 39 pasangan bakal calon bupati dari 10 kabupaten. “Kita bekerja sesuai standar pemeriksaan kesehatan yang ada di dalam petunjuk teknis,” kata dokter Andreas Fernandez kepada wartawan.

Pemeriksaan kesehatan meliputi antara lain gigi, mulut, THT, mata, radiologi, rontgen, jantung dan paru-paru, serta pemeriksaan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN), dan psikologi.

Baca Juga :  Johan Budi Terima Tawaran Jadi Juru Bicara Presiden

Ketua KPU NTT Maryanti Adoe mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan diplenokan di kantor KPU NTT pada Rabu (17/1), sedangkan pleno hasil pemeriksan kesehatan
di KPU kabupaten digelar 17-18 Januari.

“Proses pemeriksaan kesehatan bagi 43 calon kepala daerh berjalan lancar,” kata Maryanti. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda