Home / Politik / KPU NTT Serahkan Berkas Usulan Pelantikan Gubernur

KPU NTT Serahkan Berkas Usulan Pelantikan Gubernur

frans lebu raya

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU ) NTT Johanes Depa menyerahkan berkas usulan pelantikan pasangan gubernur terpilih kepada DPRD setempat guna disampaikan kepada presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Penyerahan usulan pelantikan tersebut diterima Ketua DPRD NTT Ibrahim Agustinus Medah di Gedung DPRD, Senin (1/7). Berkas yang diserahkan tersebut yakni berita acara penetapan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018 dan berkas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan sengketa pemilihan gubernur.

“Sebagai bagian integral dari semua berkas ini, kami serahkan juga dua putusan Mahkamah Konstitusi atas dua gugatan sengketa pikada gubernur NTT,” ujar Johanes.

Seusai menerima berkas tersebut, Ibrahim kemudian menyerahkan kepada Gubernur Frans Lebu Raya untuk selanjutnya disampaikan ke Menteri Dalam Negeri sebelum diteruskan ke presiden “Hari ini juga saya akan teruskan berkas usulan ini kepada mendagri dan presiden melalui gubernur untuk segera dilakukan pelantikan,” kata Medah.

Baca Juga :  Poros Jokowi-JK NTT: Jangan Coba-Coba Bermain Curang

Menurut Ibrahim, Badan Legislasi DPRD NTT telah menetapkan jadwal Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT terpilih periode 2013-2018 yakni 16 Juli 2013.

Adapun Frans Lebu Raya menyampaikan terima ksihn kepada KPUyang telah menjalankan proses pemilu kada dengan aman, lancar dan tertib. “Memang prosesnya panjang dan melelahkan, bahkan sempat menghadapi dua kali gugatan di Mahkamah Konstitusi, tetapi itulah kita memberikan pendidikan politik bagi masyarakat di daerah ini,” ujarnya. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda