Home / Politik / KPU Kupang Mulai Kirim Logistik ke Amfoang dan Semau

KPU Kupang Mulai Kirim Logistik ke Amfoang dan Semau

Surat Suara Pemilu 2019/Foto: Lintasntt.com
Surat Suara Pemilu 2019/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mengirim logistik pemilu ke wilayah terpencil, Minggu (14/4).

Wilayah terpencil Kabupaten Kupang terdiri dari Kecamatan Amfoang Timur, Amfoang Utara, Amfoagn Barat Daya dan Amfoang Barat Laut. Surat suara untuk pemilih di dua kecamatan di Pulau juga sudah tiba yakni Semau Selatan dan Semau.

Ketua KPU Kabupaten Kupang Eliasar Lomi Rihi mengatakan pengiriman logistik menggunakan darat dari rencana sebelumnya menggunakan angkutan laut. Hal ini disebabkan pada saat pengiriman logistik tidak turun hujan.

Seperti diketuai empat kecamatan yang terletak di perbatasan RI-Timor Leste itu dibatasi sekitar 80 sungai yang belum memiliki jembatan penghubung, serta kondisi jalan yang belum beraspal. “Logistik sudah dikirim sejak pagi, sampai sore belum ada laporan apakah sudah tiba atau belum,” kata Eliasar Lomi Rihi.

Baca Juga :  Lusia Adinda Lebu Raya Tidak Mendaftar Cagub NTT

Menurutnya logistik untuk setiap kecamatan diangkut satu truk dikawal empat orang masing-masing dari polisi, KPU dan Bawaslu. “Logistik untuk kecamatan terpencil cukup,” katanya.

Adapun logistik pemiliu untuk DPRD kabupaten yang masih kurang terdapat di Kecamatan Amfoang Selatan sebanyak 4.000 lembar baru akan didistribusikan setelah surat suara pengganti untuk kabupaten tersebut selesai sortir dan pengemasan pada Senin (15/4). (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda