Home / Politik / KPU Coret Enam Parpol di 8 Kabupaten di NTT

KPU Coret Enam Parpol di 8 Kabupaten di NTT

Yosafat Koli/Foto: Lintasntt.com
Yosafat Koli/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membatalkan keikutsertaan enam partai politik di pemilu 2019 di Nusa Tenggara Timur (NTT) karena tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK).

Enam parpol itu tidak ikut pemilu di delapan kabupaten yakni Partai Garuda di Kabupaten Sabu Raijua, Partai Berkarya di Kabupaten Ngada dan Manggarai, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Sumba Timur dan Sabu Raijua.

Selanjutnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Sabu Raijua, Ngada, dan Sumba Barat, Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Ngada, Nagekeo, Malaka, Sumba Timur dan Rote Ndao, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Kabupaten Ngada.

Anggota KPU NTT Yosafat Koli di Kupang, Jumat (22/3) mengatakan enam parpol tersebut tidak menyerahkan LADK sampai batas waktu yang ditentukan yakni 10 Maret 2019.

Baca Juga :  Viktor Lerik Pilih Perempuan Timor jadi Calon Wakil Wali Kota

Pencoretan keikutsertaan enam parpol dalam pemilu dilakukan KPU RI sejak 21 Maret 2019 bersama parpol dari daerah lainnya yang dalam kasus yang sama.

Sebelumnya KPU RI menyebutkan hanya lima parpol yang lengkap menyerahkan LADK, yakni Partai NasDem, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda