Home / Politik / KPK Pantau Politik Dinasti di Nusa Tenggara Timur

KPK Pantau Politik Dinasti di Nusa Tenggara Timur

Gedung KPK
Gedung KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepala Satgas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi Wilayah VI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nanang Mulyana menegaskan, pihaknya terus memantau bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang membentuk dinasti.

Menurutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak melarang adanya politik dinasti, akan tetapi mereka yang membentuk dinasti di kabupaten di NTT, terus diawasi KPK.

“Yang paling penting Dia membawa perubahan atau tidak di daerah. Kalau tidak berubah, KPK melakukan penindakan setelah bukti-bukti sudah cukup,” kata Nanang kepada wartawan Kamis, pekan lalu.

Penegasan Nanang tersebut menjawab pertanyaan wartawan mengenai adanya praktek politik dinasti di salah satu kabupaten di NTT.

“Ingat, KPK selalu berupaya siapa yang kita bawa, tidak ada urusannya dengan politik, tetapi lebih kepada hukumnya,” tegas Nanang.

Baca Juga :  Baru Buka Pendaftaran, PKB Langsung Diserbu Balon Wali Kota Kupang

Menurutnya seluruh kabupaten di NTT juga mendapat perhatian khusus dari KPK. “Seluruh Indonesia kita lebih kita perhatikan. Khusus daerah Timor, KPK memberikan perhatian khusus,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda