Home / Dunia / Kota Tempat Yesus Memberi Makan 5 Ribu Orang Ditemukan

Kota Tempat Yesus Memberi Makan 5 Ribu Orang Ditemukan

182358

Bagikan Halaman ini

Share Button

INGGRIS–LINTASNTT.COM: Sebuah kota yang berusia lebih dari 2.000 tahun telah ditemukan di barat laut pantai Laut Galilea, tepatnya di Lembah Ginosar, Israel.

Kota kuno yang diduga sebagai Dalmanutha itu digambarkan dalam Injil Markus sebagai tempat Yesus mendarat setelah dia memberikan makan 5 ribu orang dengan menggunakan lima roti dan dua ikan. Hal itu diungkapkan oleh Ken Dark dari University of Reading, Inggris, pemimpin tim yang melakukan survei lapangan ke kota kuno itu.

Arkeolog juga menduga sebuah perahu kenamaan yang berusia sekitar 2.000 tahun dan ditemukan pada 1986, ditemukan di garis pantai kota yang baru ditemukan itu. Bukti yang ditemukan oleh tim itu menunjukkan bahwa kota itu sangat sejahtera di masa lalu. “Kami menemukan gelas dan perlengkapan rumah tangga mewah,” tulis Dark dalam artikel yang diterbitkan dalam edisi terbaru Palestine Exploration Quarterly.

Baca Juga :  Obama: Ayah Tiri Saya Seorang Muslim yang Penuh Toleransi

Peninggalan arsitektur dan tembikar yang ada menunjukkan bahwa warga Yahudi dan penganut politeisme tinggal dalam damai dalam sebuah komunitas di kota tersebut. Selain itu, para arkeolog menemukan bahwa perbatasan selatan kota itu berjarak 150 meter dari sebuah kota kuno lain yang dikenal sebagai Magdala. (Metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda