Home / Timor / Kota Kupang Mendapat Tambahan Satu Mobil Penyedot Tinja

Kota Kupang Mendapat Tambahan Satu Mobil Penyedot Tinja

Penyerahan Mbil Tinja/Foto: Ellya Djawas
Penyerahan Mbil Tinja/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean menyerahkan satu unit mobil penyedot tinja kepada Dinas Kebersihan setempat, Senin (4/1).

Mobil berkapasias 4.000 liter itu disiapkan untuk memenuhi permintaan warga yang membutuhkan jasa sedot tinja. Mobil diterima Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obet Kadji.

Menurut Jonas, warga mengeluh karena permintaan pengosongan tinja di rumah mereka belum dilayani oleh Dinas Kebersihan. Karena itu pemerintah dan DPRD Kota Kupang menilai perlu ada tambahan armada penyedot tinja untuk memenuhi pelayanan penyedotan tinja di rumah-rumah warga.

Tambahan mobil tinja tersebut menambah mobil tinja yang ada menjadi tiga unit. Sebelumnya Kota Kupang sudah memiliki dua mobil tinja.

“Dua mobil tinja masing-masing berkapasitas 2.000 liter dan satu unit baru berkapasitas 4.000 liter, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan berjalan semakin maksimal,” katanya.

Baca Juga :  Pekerja Tersengat Listrik 20.000 Volt di Oetete

Ia menghimbau masyarakat Kota Kupang dapat menggunakan jasa mobil tinja, untuk menghindari kebiasaan membuat penampuangan tinja baru ketika tampungan yang lama penuh.
Selain itu dengan melakukan penyedotan tinja secara rutin, maka masyarakat juga telah membantu menjaga kelestarian air tanah. (rr)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda