Home / Bisnis / Kota Kupang Memiliki 2.658 Kamar Hotel

Kota Kupang Memiliki 2.658 Kamar Hotel

Kamar Hotel
Kamar Hotel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Kota Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur saat ini memiliki 67 hotel dengan 2.658 kamar terdiri dari 1.764 tipe Standar, 742 Deluxe, dan 62 Suite.

Selain itu masih terdapat 32 Home Stay dengan 343 kamar. Kota Kupang juga memiliki 624 depot dan rumah makan, 95 resto dan cafe.

Kepala Bidang Produk Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kupang Matheus Eusthakius mengatakan dengan jumlah kamar sebanyak itu, Kota Kupang siap menggelar kegiatan bertaraf nasional maupun internasional.

“Kota Kupang siap menjadi tuan rumah dalam acara apapun, baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Hal itu sudah dibuktikan dengan sejumlah kegiatan yang pernah digelar di Kota Kupang seperti perayaan Hari Kesetiakawanan Nasional dan Perayaan Natal nasional pada tahun 2015,” katanya.

Baca Juga :  Perbarindo Gelar Rakernas di Kupang

Matheus mengatakan Kota Kupang memiliki cukup banyak potensi wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata bagi pengunjung lokal, domestik, maupun mancanegara.

Namun minat warga mengunjungi destinasi wisata di Kota Kupang masih kurang sehingga memengaruhi nilai jual dari lokasi wisata tersebut.

Selain itu, persoalan lahan di lokasi wisata juga menjadi salah satu kendala bagi Pemerintah Kota Kupang untuk mengoptimalkan pengelolaan serta mempromosikan potensi wisata yang ada.

Menurutnya pada Agustus 2016, Kota Kupang akan menjadi tuan rumah perayaan Hari Keluarga Nasional ke 23 yang akan dihadiri ribuan orang. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda