Home / Lingkungan / Kota Kupang-Kabupaten Kupang Kerjasama Atasi Krisis Air

Kota Kupang-Kabupaten Kupang Kerjasama Atasi Krisis Air

Ilustrasi Krisis Air Bersih/Foto: Lintasntt.com
Ilustrasi Krisis Air Bersih/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjalin kerja sama mengatasi krisis air bersih di daerah itu.

Kerjasama ini memungkinkan PDAM Kabupaten Kupang memaksimalkan pasokan air ke pelanggan di Kota Kupang untuk mencegah krisis air kian meluas

Wali Kota Kupang Jefirstson Riwu Kore mengatakan poin-poin kerjasama sedang dibahas oleh sekretaris daerah. “Saat ini sedang mendekati persetujuan untuk win-win solution. Yang penting dari kerjasama ini ialah ada air bersih untuk masyarakat,” katanya kepada lintasntt.com di Kupang, Senin (11/9/2017).

Memasuki puncak kemarau September-Oktober 2017, mulai terjadi penurunan debit sumber air minum yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang akibat kekeringan, yang mengakibatkan pasokan air bersih ke rumah penduduk berkurang.

Baca Juga :  TNC-Dinas Pariwisata NTT Kembangkan Wisata Paus di Laut Sawu

Jefirston menyebutkan kerjasama dengan PDAM Kabupaten Kupang tidak dalam rangka mencari untung, tetapi bertujuan mengatasi krisis air bersih yang muncul setiap kemarau. Jika sudah berjalan normal, ia yakin persoalan air bersih secara bertahap dapat teratasi. (gma/mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda