Home / Travel / Kota Kupang Gelar Festival Budaya Sambut Peserta Sail

Kota Kupang Gelar Festival Budaya Sambut Peserta Sail

Peserta Sail Indonesia 2016/Foto: Ellya Djawas
Peserta Sail Indonesia 2016/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pemerintah Kota Kupang, menggelar festival budaya di Pantai Koepan, Kelurahan LLBK untuk menyambut peserta Sail Indonesia 2016, Sabtu (30/7).

Peserta Sail Indonesia 2016 berasal dari berbagai negara, tiba di Kupang tidak bersamaan sejak awal pekan ini. Tahun ini peserta Sail Indonesia berjumlah 150 orang.

“Pagelaran budaya merupakan wadah kreatif bagi pecinta dan penikmat seni budaya untuk berkreasi. Even ini menjadi ajang promosi seni budaya Kota Kupang kepada para peserta Sail Indonesia,” kata Asisten II Kota Kupang Djamal Mila Meha.

Djamal mengatakan keanekaragaman budaya NTT menarik minat peserta sail. Di antaranya Burlinson asal Australia terkesan dengan keanekaragaman budaya NTT.

“Saya datang lagi kedua kalinya untuk mengunjungi lebih banyak lagi lokasi dan melihat budaya masyarakat terutama di Alor,” kata Burlinson kepada lintasntt.com.

Menurut penilaian wanita berusia 53 tahun ini, masyarakat NTT ramah dan baik hati. “Saya senang dengan negeri Anda. Orang-orangnya baik hati dan ramah. Negeri ini sangat indah,” ujarnya.

Baca Juga :  Peserta Sail Indonesia 2016 Mulai Berdatangan di Kupang

Burlinson pernah mengunjungi NTT mulai dari Kupang hingga Pulau Komodo di Manggarai Barat pada 2013. Karena itu, kedatangannya kali ini adalah kedua kalinya. (rr/gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda