Home / Humaniora / Kota Kupang Butuh 1.500 Kantong Darah setiap Bulan

Kota Kupang Butuh 1.500 Kantong Darah setiap Bulan

Kegiatan Donor Darah bersama PLN IUW NTT Jumat (11/10). Foto: PLN NTT
Kegiatan Donor Darah bersama PLN IUW NTT Jumat (11/10). Foto: PLN NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kebutuhan akan darah merupakan salah satu hal penting yang dapat membantu sangat banyak jiwa, namun ketersediaan darah yang sering kali terbatas menjadi salah satu penghambat di momen genting.

Di Kota Kupang sendiri butuh rata-rata 1500 kantong darah setiap bulannya. Seperti yang dilakukan PLN menggelar Donor Darah langsung menghubungi PMI atau bisa juga datang ke Unit Transfusi Darah PMI NTT” Ucap Dodi, salah satu Administrator di Unit Transfusi Darah PMI Nusa Tenggara Timur di sela-sela kegiatan Donor Darah bersama PLN, Jumat (11/10).

Selain sebagai aksi kemanusiaan, PLN melaksanakan donor darah bersama sebagai salah satu serangkaian kegiatan menyambut Hari Listrik Nasional ke-74 dan menjadi agenda tahunan dari PLN.

Baca Juga :  PLTA Sita di Manggarai Timur Beroperasi Akhir 2018

“Kegiatan ini terbuka umum bagi seluruh masyarakat tidak hanya terbatas untuk internal PLN saja. Kami juga menyediakan voucher listrik sebesar Rp50.000 bagi pendonor. Harapan kami, darah yang terkumpul pada donor darah ini membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” ucap Mathelda Kuhurima selaku panitia dari kegiatan Donor Darah bersama PLN.

Salah seorang warga Kota Kupang tepatnya Jalan Bajawa, Kecamatan Oebobo, Mario mengaku hadir di kegiatan tersebut karena melihat unggahan yang ada di Facebook PLN Nusa Tenggara Timur.

“Saya pertama kali tahu kegiatan ini dari postingan Facebook PLN. Selain untuk kesehatan, saya juga ikut mendonor karena untuk membantu sesama saudara-saudara yang membutuhkan darah,” ucap Mario.

Baca Juga :  Fary Francis, Sang Fasilitator Partai

Turut mendonor General Manager PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko bersama manajemen pegawai PLN lainnya.

Hingga berakhirnya kegiatan, darah yang terkumpul yakni 51 Kantong yang akan disimpan sebagai persediaan di Unit Transfusi Darah PMI Nusa Tenggara Timur. (pln)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda