Home / Sport / Kota Kupang akan Bangun Lapangan Multifungsi di Nunbaun Sabu

Kota Kupang akan Bangun Lapangan Multifungsi di Nunbaun Sabu

Ilustrasi: Stadion Oepoi Kupang/Foto: Gamaliel
Ilustrasi: Stadion Oepoi Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Pemerintah Kota Kupang dijadwalkan membangun lapangan multi fungsi di Kelurahan Nunbaun Sabu pada 2017.

Lapangan multifungsi merupakan sarana olahraga yang meliputi sepakbola, futsal, basket, badminton, tenis meja dan bola volly. Lapangan multifungsi merupakan sarana vital untuk di bidang olahraga untuk menunjang kegiatan positif warga di kelurahan tersebut.

“Lahan tempat pembangunan lapangan multifungsi sudah memiliki sertifikat,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang Yuvensius Tukung kepada wartawan, Jumat (4/11).

Yuvensius mengatakan anggota Komisi IV baru kembali dari kunjungan kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di sana, mereka mendapatkan arahan mengenai peluang untuk mendapatkan pendanaan bagi pembangunan sarana olahraga di Kota Kupang.

Baca Juga :  Tour de Timor Tonjolkan Kegiatan Budaya

Salah satu ialah peluang mendapatkan bantuan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Mini, yang bertujuan meningkatkan pembinaan olahraga di masyarakat.

“Animo olahraga masyarakat NTT terutama Kota Kupang cukup tinggi sehingga perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan DPRD,” ujarnya.

Tahun lalu, pemerintah NTT pernah minta bantuan dana sebesar Rp52 miliar ke Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendanai pembangunan GOR Mini di Kota Kupang termasuk melanjutkan pembangunan GOR Remaja, serta rehabilitasi stadion Oepoi, stadion Merdeka, dan asrama atlet. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda