Home / Daerah / Korem 161/Wira Sakti Gelar Latihan Menembak

Korem 161/Wira Sakti Gelar Latihan Menembak

Foto: Korem 161/Wira Sakti Kupang
Foto: Korem 161/Wira Sakti Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Korem 161/Wira Sakti Kupang menggelar latihan menembak senjata ringan TW I TA 2018 selama 2 haridi Lapangan Tembak Wira Sakti Desa Batakte Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.

Latihan menembak mulai 21-22 Maret 2018 melibatkan seluruh personel militer baik Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 161/Wira Sakti dengan menggunakan dua jenis senjata ringan yaitu jenis Pistol (P1) dengan jarak 15 meter dan senjata senapan laras panjang M 16 A 1 dengan jarak 100 meter.

Dandenma Rem 161/Wira Sakti Mayor Inf I Made Suardika disela sela latihan menembak ini mengatakan bahwa berbeda dengan latihan menembak tahun sebelumnya, bahwa di Tahun 2018 ini terdapat perbedaan yaitu jarak tembak pistol dan perlengkapan yang dikenakan petembak.

Baca Juga :  Satu dari 3 Nelayan Borong Ditemukan Selamat

“Pada Tahun 2018 ini jarak tembak Pistol Untuk TW I dan TW II dengan jarak 15 meter, Sedangkan pada TW III dan TW IV dengan jarak 25 Meter, dan di Tahun ini petembak wajib menggunakan Helm, Draghrim dan Tas Magasen”,  jelas Dandenma.

Lebih lanjut, dikatakan juga tentang tujuan dan sasaran latihan menembak.

” Latihan Menembak ini merupakan program latihan yang sudah terjadwal pada setiap tri wulan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit baik untuk menembak senjata pistol P 1 maupun senapan laras panjang M 16 A1,” sebut Dandenma.

Terkait sasaran latihan ini.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai, secara kuantitatif seluruh prajurit dapat melaksanakan latihan ini dan secara kualitatif setiap prajurit akan memiliki kemampuan dan kemahiran untuk menggunakan Senjata” imbuh Dandenma.

Baca Juga :  Gempa Guncang Ruteng dan Kalabahi

Turut serta dalam latihan menembak hari pertama Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya dan Para Kasi Korem.

Latihan menembak akan dilanjutkan besok Kamis 22 Maret 2018, khusus bagi anggota yang belum melaksanakan latihan menembak pada hari pertama. (penrem161ws)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda