Home / Humaniora / Korban Meninggal DBD di NTT Tembus 42 Orang

Korban Meninggal DBD di NTT Tembus 42 Orang

Ilustrasi/Pasien DBD/Foto: Lintasntt.com
Ilustrasi/Pasien DBD/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Korban meninggal akibat wabah demam berdarah dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah.

Sesuai Laporan Rekapitulasi Harian Surveilans DBD yang dikeluarkan Dinas Kesehatan NTT, Rabu (18/3/2020) menyebutkan, jumlah korban meninggal telah mencapai 42 orang, atau bertambah tiga orang jika dibandingkan data korban meninggal pada 16 Maret.

Penambahan dua korban meninggal berasal dari Kabupaten Lembata satu orang, dan Kabupaten Kupang sebanyak dua orang. Dengan demikian, jumlah korban meninggal DBD di Kupang bertambah menjadi 4 orang dari sebelumnya dua orang, dan Lembata dari dua orang menjadi tiga orang.

Selain adanya penambahan korban meninggal di Kabupaten Kupang, korban yang menjalani perawatan juga mengalami peningkatan hingga 100 persen. Sampai 16 Maret total korban DBD yang dirawat di daerah itu sebanyak 53 orang, bertambah menjadi 111 orang pada 18 Maret.

Baca Juga :  Indonesia Joining Forces: Akhiri Kekerasan Pada Anak di Sekolah

Laporan yang ditanda tangani Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan NTT Erlina Salmun tersebut menyebutkan penambahan korban dirawat juga terjadi di Kabupaten Sikka dari total 1.312 orang menjadi 1.335 orang. Adapun total korban DBD yang menjalani perawatan sejak Januari -18 Maret di seluruh NTT sebanyak 3661 orang. (sumber: mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda