Home / Humaniora / Korban Meninggal Akibat DBD NTT Bertambah jadi 10 Orang, 759 Orang Dirawat

Korban Meninggal Akibat DBD NTT Bertambah jadi 10 Orang, 759 Orang Dirawat

ilustrasi/lintasntt
ilustrasi/lintasntt

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Korban meninggal akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) di NTT telah mencapai 10 orang hingga Kamis (6/2/2020) siang.

Para korban berasal dari tujuh kabupaten, sedangkan korban yang menjalani perawatan berjumlah 759 orang.

Staf Surveilens dan Imunisasi, Dinas Kesehatan NTT Istonia H Waang mengatakan kasus DBD sudah menyebar di 21 kabupaten dan kota, kecuali Sumba Barat yang hingga saat ini belum ada laporan adanya kasus DBD.

Dari 21 kabupaten tersebut, kasus DBD terbanyak berasal dari tujuh kabupaten yakni Kota Kupang, Timor Tengah Utara, Alor, Lembata, Sikka, Manggarai dan Rote Ndao. Namun, baru tiga kabupaten yang telah menetapan wabah DBD sebagai kejadian luar biasa (KLB) yaitu Sikka 252 penderita dan tiga orang meninggal, Alor 76 penderita dan dua orang meninggal, serta Lembata 78 penderita dan satu orang meninggal.

Baca Juga :  Rapat Bahas Evakuasi QZ8501, Komisi V DPR Sambangi Basarnas

Korban meninggal lainnya masing-masing satu orang berasal dari Kota Kupang, Timor Tengah Utara, Rote Ndao, dan Manggarai.

“Untuk tiga kabupaten yang KLB DBD tersebut, Dinas Kesehatan NTT abate, plasma darah, dan dalmalatian untuk fogging, serta dokter ahli anak, dokter ahli patologi klinis dan dokter ahli penyakit dalam,” kata Istonia Waang seperti dikutip mi. (sumber: mi/po)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda