Home / Humaniora / Korban DBD Capai 1.173 Orang, Dinkes NTT Tambah Logistik ke Kabupaten

Korban DBD Capai 1.173 Orang, Dinkes NTT Tambah Logistik ke Kabupaten

Ilustrasi/foto: web
Ilustrasi/foto: web

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dinas Kesehatan (Dinkes) Nusa Tenggara TImur (NTT) menambah logistik untuk penanganan demam berdarah dengue (DBD) di kabupaten dan kota.

Penambahan logistik menyusul bertambahnya korban DBD mencapai 1.173 orang sampai Senin (10/2), sedangkan korban meninggal 13 orang.

Kepala Bidang Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinkes NTT Erlina Salmun mengatakan logistik yang tengah dalam proses untuk dikirim ke kabupaten terdiri dari 2.300 galon abate, 803 paket malathio, 1.270 paket Rapid Diagnostic Test (RDT) atau tes diagnostik cepat DBD, dan Star D Plus Dengue NSI Antigen-Lcs sebanyak 175 paket untuk deteksi dan infeksi akut virus dengue.

Sebelumnya, Dinkes NTT mengirim logistik ke tiga kabupaten yang sudah ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) DBD yakni Sikka, Alor, dan Lembata terdiri dari 15 liter malathion, 13 galon abate, dan alat fogging.

Baca Juga :  Empat Feri Angkut Paziarah ke Larantuka

“Logistik ini prioritas untuk daerah KLB DBD dan deerah yang ada kasus DBD yang telah mengajukan permintaan ke provinsi,” ujarnya. Logistik yang disiapkan juga untuk stok di Dinkes NTT yang sewaktu-waktu dapat didistribusikan ke daerah jika ada permintaan. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda