Home / Nasional / Komisi V DPR Segera Tinjau Rest Area 6 Jalan Tol

Komisi V DPR Segera Tinjau Rest Area 6 Jalan Tol

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, salah satu ruas tol yang akan dibuka bulan ini/Foto: Beritadaerah
Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, salah satu ruas tol yang akan dibuka bulan ini/Foto: Beritadaerah

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komisi V DPR segera menggelar rapat bersama Kementrian Perhubungan dan Kementerian PU-Pera guna mengecek kesiapan infrastruktur jelang lebaran.

Terutama kesiapan enam jalan tol yang akan dibuka pertengahan bulan ini. “Komisi V juga akan memantau titik-titik yang seringkali mengalami persoalan berulang terkait dengan penanganan infrastruktur,” kata Ketua Komisi V DPR Fary Francis seperti dikutip Media Indonesia di Kupang, Rabu (8/6).

Contohnya kualitas rest are di enam jalan tol tersebut jangan sampai mengalami persoalan seperti yang terjadi di Tol Cipali. Politikus Gerindra ini mengatakan rest area enam ruas tol harus siap sebelum mudik
lebaran.

Hal lain yang akan dibahas bersama kedua kementerian ini ialah penanganan kendaraan roda dua yang diprediksi meningkat. “Harus ada terobosan dari pemerintah untuk mengatasi persoalan yang berkaitan dengan kemacetan dan safety mulai dari mudik sampai arus balik,” tandasnya.

Baca Juga :  Anggota DPR Fary Francis Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Kebangsaan

Seperti diketahui, emam jalan tol yang akan dibuka sebelum mudik lebaran ialah Pejagan-Brebes Timur di Jawa Tengah sepanjang 26 km, Surabaya-Mojokerto sepanjang 18 km, Kertosono-Mojokerto (Mojokerto Barat-Mojokerto Utara) sepanjang 5 km, Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 km, Solo-Kertosono sepanjang 10 km, dan Gempol-Pasuruan sepanjang 13 km. (sumber: media indonesia/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda