Home / Daerah / Komisaris PLN Pastikan Pembangunan Listrik di NTT segera Merata

Komisaris PLN Pastikan Pembangunan Listrik di NTT segera Merata

Kunjungan Dewan Komisaris PT PLN/Foto: Humas PLN Unit Induk Wilayah NTT
Kunjungan Dewan Komisaris PT PLN/Foto: Humas PLN Unit Induk Wilayah NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dewan Komisaris PT PLN (Persero) melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur,
Kamis (24/1) hingga Jumat (25/1) 2019.

Dewan komisaris tersebut adalah Oegroseno, serta komite Bambang Purwohandoko, dan Marlius Al Robin.

Kunjungan kerja ini untuk menggali informasi langsung serta meninjau layanan yang telah diberikan PLN kepada pelanggan, yang nantinya dibawa dan dibahas di tingkat pusat. Kegiatan diawali berkunjung ke ke Pembangkit PLTMG Panaf, yang menjadi bagian dari progres pembangkit 35.000 Megawatt (Mw).

“Saya bangga dengan rekan-rekan di sini. Dulu saya pernah di Atambua dan belum ada listrik dengan sulitnya geografis NTT yang terdiri dari kepulauan jadi sumber daya manusia harus dipersiapkan dan kondisi geografis bisa dimanfaatkan dan diperhitungkan dengan kondisi pembangkit apalagi divsini udah EBT (energi baru terbarukan),” ungkap Oegroseno.

Baca Juga :  PLN NTT Tambah Pembangkit EBT di Flores

Pembangunan PLTMG 40 Mw pertama di NTT itu berada di Dusun Panaf, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, sekitar 35 kilimeter arah barat Kota Kupang. Pembangunan PLTMG ini dijadwalkan rampung pada Juni 2019.

Selanjutnya Komisaris Oegroseno bertolak ke Bolok melihat kondisi PLTU Bolok dan Kapal Turki, kunjungan kemudian dilanjutkan ke kantor Pelayanan PLN UP3 Kupang dan Kantor Wilayah PLN bersama General Manager PLN UIW NTT Rendroyoko dan didampingi Senior Manajer PLN NTT.

Pada kesempatan tersebut, Oegroseno berharap permasalahan apapun terutama perijinan diselesaikan dengan baik.

“Saya harap masyarakat juga mendukung dan sadar akan hak kepemilikan, rekan-rekan juga sadar masalah sosial dan terus kembangkan program-program yang sudah ada dan unggul lebih totalitas lagi untuk NTT agar sesuai dengan jargon NTT sekarang menjadi Nusa Terang Tumbuh” tutup Oegroseno. (*/humas pln NTT)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda