Home / Politik / Koalisi Poros Baru Lirik Raymundus Fernandez

Koalisi Poros Baru Lirik Raymundus Fernandez

Bupati Raymundus Fernandez/Foto: ttukab.go
Bupati Raymundus Fernandez/Foto: ttukab.go

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandez mulai dilirik partai politik untuk bertarung di pilkada gubernur NTT 2018.

Tiga partai politik itu ialah Hanura, PKB, dan PKPI berkoalisi dengan nama ‘Koalisi Poros Baru’. Poros baru dibentuk sejak Kamis, 9 Maret 2017.

Raymundus juga termasuk dalam empat orang lainnya yakni Kristo Blasin, Daniel Tagu Dedo dan Lucia Adinda Lebu Raya mengikuti survei elektabilitas calon gubernur di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Raymundus Fernandez salah satu figur yang masuk dalam daftar Koalisi Poros Baru. Ia memiliki rekam jejak yang bagus selama memimpin Kabupaten TTU,” kata Juru bicara Koalisi Poros Baru, Jefry Unbanunaek, kepada wartawan Gedung DPRD NTT, Jumat, (10/03)

Baca Juga :  Lebu Raya Minta Gubernur Terpilih 2018 Tetap Gelar Pawai Paskah

Menurut Jefri, tiga parpol yang masuk Koalisi Poros Baru tersebut memiliki 13 kursi di DPRD NTT. Jumlah itu sama banyak dengan jumlah kursi yang disyaratkan untuk mengusung pasangan calon gubernur.

Selain Raymundus, Koalisi Poros Baru juga menawarkan figur-figur seperti Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni dan Sekretaris Daerah NTT Fransiskus Salem. Masih ada sejumlah nama yakni Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yucun Lepa, dan Ketua PKPI NTT Yan Mboeik. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda