Home / Politik / KNPI Siapkan 10 Nama Pasangan Capres Termasuk Jokowi

KNPI Siapkan 10 Nama Pasangan Capres Termasuk Jokowi

Ketua Umum KNPI M Rivai Darus/Foto: Lintasntt.com
Ketua Umum KNPI M Rivai Darus/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) segera melakukan survei untuk menjaring calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2019 sesuai keinginan rakyat, termasuk Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum KNPI M Rivai Darus mengatakan survei dilakukan dua lembaga survei terhadap sekitar 50 nama mulai Juli 2018. Dari puluhan nama tersebut, akan dipilih 10 orang yang memilik tingkat elektabilitas tertinggi.

“Sepuluh nama itu akan diumumkan pada 23 Juli 2018 kemudian kita usulkan kepada pimpinan partai politik yang memiliki hak mencalonkan presiden dan wakil presiden pada pemilu presiden 2019,” kata M Rivai Darus kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI ke-2 di Kupang, Kamis (7/6) malam.

Baca Juga :  Ahok: Saya Ngomong Apa Juga Dipelintir

Dari nama-nama yang akan disurvei tersebut, Dia memastikan ada yang berasal anggota KNPI yang juga anggota partai politik. “Kita akan dorong orang muda untuk Indonesia,” tandasnya.

Sebagai organisasi pemuda, KNPI juga berhak melakukan gerakan-gerakan untuk menentukan calon pemimpin nasional. Sebenarnya menurut Dia, anggota KNPI yang tersebar mulai dari wilayah kecamatan sampai Ibu Kota sudah tahu siapa presiden terpilih 2019. Namun survei tetap dilakukan sebagai rangkaian dari pekerjaan demokrasi.

Rakernas KNPI di Kupang berlangsung 7-8 Juni diikuti 364 orang dari seluruh Indonesia, mengusung tema ‘Pemuda Indonesia Mantapkan Gerakan Politik dan Ekonomi, dibuka Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga Abdul Rafur.

Baca Juga :  Ikatan Keluarga Sumba Dukung 'Sahabat'

Menurutnya pemuda mempunyai tanggung jawab membantu pemerintah untuk memberikan kontribusi terkait persoalan yang dialami bangsa. Pemuda membantu pemerintah supaya ada semangat dan konsep-konsep untuk menaikan kembali perjalanan ekonomi Indonesia yang dinilai terganggu akibat memanasnya kegiatan politik jelang pemilu presiden. “Semua pihak termasuk pemuda harus mengambil peran membantu Indonesia,” ujarnya. (sumber; mi/palce)

 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda